Terasering Panyaweuyan, Magnet Bagi Turis Asing

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Objek wisata Majalengka kini mulai didatangi para wisatawan asing. Mereka rata-rata datang berkunjung ke terasering Panyaweuyan di Kecamatan Argapura. Terasering tanaman bawang yang berundak-undak, namun terlihat eksotis itu, rupanya menimbulkan magnet tersendiri bagi wisatawan asing.

Baca Juga:  Rasi Bintang Ini Ternyata Cocok Jadi Pasangan Kekasih Dengan Zodiak Cancer

Kepala Bidang Pengelolaan Industri Pariwisata Disparbud Kab. Majalengka, Mumuh Muhidin, membenarkan bahwa objek wisata di Kota Angin, terutama terasering Panyaweuyan, sebagian pengunjungnya adalah wisatawan asing.

“Para wisatawan mancanegara saat ini mulai berdatangan ke Majalengka. Oleh karenanya kami telah menyediakan pemandu yang bisa memfasilitasi. Di kita telah terbentuk Himpunan Pramuwisata Majalengka,” ujarnya, Sabtu (24/3). ‎

Baca Juga:  5 Cara Mengatasi Mobil Ngebul Tanpa Bongkar Mesin

Mumuh menambahkan, oleh karenanya, pihaknya optimistis Majalengka bisa menjadi rujukan tempat rekreasi di Jawa Barat. Hal ini pun berkaitan erat dengan akan segera beroperasinya Bandar Udara Internasional Kertajati.

Baca Juga:  Kades Parungbanteng Purwakarta: Kapan Masyarakat Bisa Menikmati Jalan Leucir Dan Jembatan Kokoh?

“BIJB Kertajati sebentar lagi akan segera beroperasi. Kita tengah berbenah dalam hal apapun. Termasuk pariwisata. Kita punya ungulan wisata Paralayang di Bukit Panten Sidamukti. Dan wisata andalan terasering Panyaweuyan,” pungkasnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat