Terminal Harjamukti Cirebon Akan Hentikan Operasi Bus AKAP dan AKDP

JABARNEWS I CIREBON – Bus antar kota antar provinsi (AKAP) dan antar kota dalam provinsi (AKDP) akan berhenti melayani penumpang di Terminal Harjamukti, Kota Cirebon, pada 6-17 Mei 2021.

“Untuk bus AKAP dan AKDP pada 6-17 Mei sudah tidak lagi beroperasi di Terminal Harjamukti,” kata Kepala Terminal Harjamukti Komarudin di Cirebon, Selasa (27/4/2021), dikutip dari Antara.

Baca Juga:  Inilah Akibat Bakar Sampah Sembarangan

Komarudin mengatakan tidak beroperasinya bus AKAP dan AKDP pada pada 6-17 Mei 2021 itu sesuai dengan peraturan dari Pemerintah Pusat terkait adanya larangan mudik.

Untuk itu pada tanggal tersebut, bus tidak diperkenankan beroperasi, sedangkan terkait penutupan terminal, pihaknya belum dapat memastikan, karena belum ada instruksi dari pusat.

Baca Juga:  Warga Desa Sukamaju Akan Blokir Jalan Jika Tuntunan Tak Dikabulkan

“Terkait penutupan terminal, kita belum ada petunjuk, tapi yang perlu diingat bahwa tanggal 6 Mei tidak ada bus yang beroperasi,” tuturnya.

Namun lanjut Komarudin, untuk elf tujuan Kuningan, Majalengka, Indramayu, Losari dan sebagainya masih bisa beroperasi seperti biasanya.

“Untuk elf masih diperbolehkan beroperasi, karena ini sifatnya lokal,” kata Komarudin.

Baca Juga:  Empat Tips Menjadi Pendengar yang Baik, Salah Satunya Dengarkan Ceritanya Sampai Selesai

Dia menambahkan selama adanya pengumuman larangan mudik oleh Pemerintah Pusat, mobilitas penumpang di Terminal Harjamukti, Kota Cirebon masih terpantau seperti biasa.

“Belum ada peningkatan yang signifikan, di Terminal Harjamukti, bus yang beroperasi juga hanya 70 armada saja dengan penumpang rerata 300 per hari,” katanya. (Red)