Tertib Berkendara, Satlantas Polres Cianjur Gelar Road Safety Guru

JABARNEWS | CIANJUR – Satlantas Polres Cianjur menggelar kegiatan komunitas guru road safety dengan mengusung tema “Guru Peduli Lalu Lintas dan Tertib Lalu Lintas,” di SMP Islam Cedikia, Kabupaten Cianjur, Selasa (17/3/2020).

Kasat Lantas Polres Cianjur Akp Ricky Adhipratama menggatakan acara tersebut dilaksanakan sesuai dengan instruksi dari Polda Jabar bahwa guru harus bisa tertib berlalulintas dan memahami tata cara bila sedang berkendara.

Baca Juga:  Ali Masykum Musa Terpilih Kembali Secara Aklamasi Jadi Ketum ISNU

“Kegiatan dimaksud yaitu supaya guru bisa mengetahui dan mengaplikasikannya,” kata Akp Ricky Adhipratama didampinangi Kanit Dikyasa Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayuda.

Ia menjelaskan, tertib berlalulintas tersebut agar bisa diterapkan pada saat berkendara.

“Ada sekitar 100 peserta ikuti road safety reading, kepsek, para guru dan staff SMP Islam Cendekia hadir,” katanya.

Baca Juga:  Saat Desa Di Purwakarta Kembangkan Inovasi, Inilah Runutan Ceritanya

Sementara, kegiatan tersebut, dihadiri Kasat Lantas Polres Cianjur Akp Ricky Adhipratama SH.SIK, Kbo Lantas Polres Cianjur IPTU Anjar Maulana,SIK, Kanit Dikyasa Polres Cianjur Ipda Budi Setiayuda, dan anggota Dikyasa Polres Cianjur Aiptu Dede.

Terpisah, Ketua Yayasan SMP Islam Cendekia (SICC) Lucky Hermawan, disamping Kepala Sekolah (Kepsek), Dera Nugraha mengapresiasi atas kegiatan tersebut dengan pemaparan yang sangat dipami. Pada dasarnya bisa mengetahui dan mengaplikasikan terrtib lalihtas di jalan.

Baca Juga:  Ajudan Kapolda Ditemukan Tewas di Kamarnya, Ada Luka di Tubuhnya

“Sangat dipahami dan akan diterapkan sesuai dengan bimbingan tadi, serta akan di sosialisasikan kembali kepada siswa,” ujarnya. (Mul)