Timnas Indonesia U-16 Bersiap Tatap Turnamen AFF di Yogyakarta

Timnas Indonesia U-16 saat latihan (Foto: pssi.org)

JABARNEWS | BANDUNG – Sudah dua minggu timnas Indonesia U-16 melaksanakan pemusatan latihan, guna mempersiapkan tim menghadapi turnamen AFF U-16 yang akan diselenggarakan di Yogyakarta, tanggal 31 Juli hingga 12 Agustus 2022.

Pelatih tim, Bima Sakti mengatakan anak-anaknya sudah sangat berkembang pesat setelah dua minggu pemusatan latihan di Yogyakarta. “Anak-anak sudah banyak berubah dari cara bermain, taktik, teknik dan dan disiplinnya. Kerangka tim kami juga sudah terbentuk. Kami tinggal menunggu regulasi dari AFF berapa pemain yang bisa didaftarkan,” katanya.

Baca Juga:  Ratusan Siswa Gagal ke Yogyakarta, MAN 1 Kota Bekasi Laporkan Agen Study Tour ke Polisi

“Saat ini, di tim ada 30 pemain dan semua memiliki kesempatan yang sama untuk berlaga di turnamen,” lanjutnya.

Sejauh ini, tim sudah melakukan dua kali uji coba, melawan Porprov DIY U-20 dimana tim ini mendapat pelajaran berharga, takluk dengan skor 2-0. Kemudian disusul dengan perlawanan dari Porda Sleman U-18. Garuda Asia menang telak dengan skor 5-1.

Baca Juga:  Jelang Malam Pergantian Tahun Baru, Polres Purwakarta Intensifkan Razia Miras

“Dari dua kali laga uji coba, lawan kami semua memang memiliki selisih umur satu dan dua tahun diatas anak-anak, pertama kami memang kalah, tapi saya senang anak-anak bisa bangkit kembali dan memenangkan laga uji coba kedua dengan skor yang bagus,” ucap Bima.

Baca Juga:  Jadwal Timnas Indonesia U-16 di Ajang Piala AFF U-16