Tingkatkan Mood Dengan Meletakkan Tanaman Di Ruang Kerja

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam sebuah penelitian The Journal of Social and Personal Relationship, mengungkapkan bahwa rumah dapat memengaruhi kesehatan dan mood. Jika pekerjaan rumah tangga berantakan, maka akan berdampak pada suasana hati pasangan dan dapat membuatnya tertekan.

Dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr. Chris Knight dari University of Exeter, Inggris mengungkapkan bahwa ruangan yang terkesan monoton akan memicu stres. Ruangan kantor yang tidak memiliki hiasan dapat menjadi ruang yang paling beracun. Oleh karena itu, menempatkan tanaman hijau dalam ruang kantor sangat penting untuk meredam stres akan pekerjaan.

Baca Juga:  Amna Al Qubaisi: Saya Muslimah, Saya Ingin Berlaga Di Formula 1

Dalam penelitian tersebut mengungkapkan, keberadaan tanaman di kantor secara signifikan meningkatkan kepuasan kerja, tingkat konsentrasi, dan kualitas udara yang dirasakan oleh karyawan.

Baca Juga:  Pemilik Rasi Bintang Virgo, Libra dan Scorpio: Kalian Punya Penggemar Rahasia Yang Akan Segera Terkuak

“Yang penting adalah setiap orang dapat melihat tanaman dari meja mereka,” ujar Dr. Chris Knight.

Dalam penelitian lain yang dilakukan di Washington State University oleh Dr. Virginia Lohr mengatakan, kantor yang mempunyai tanaman dapat berpengaruh terhadap tekanan darah yang konsisten pada setiap karyawan. Keberadaan tanaman di kantor mampu mengurangi stres dalam waktu lima menit.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Jangan Terpancing dengan Suasana Yang tidak Nyaman Aquarius

Oleh karena itu, anda tidak perlu ragu untuk mulai meletakkan tanaman hias di meja kerja anda. (Red)

Sumber berita ini diambil dari covesia.com