Tujuh Manfaat Buah Srikaya, Mulai Kesehatan Kulit hingga Jantung

Tujuh manfaat buah Srikaya
Tujuh manfaat buah Srikaya. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNGBuah srikaya, juga dikenal dengan sebutan nangka belanda atau custard apple, adalah buah yang berasal dari pohon Annona squamosa. Buah ini memiliki kulit yang kasar dan berwarna hijau atau kuning dengan daging yang lembut dan berbiji. Rasanya manis dengan aroma yang khas.

Baca Juga:  Mahfud MD Temukan Alquran Salah Cetak, Ada Faktor Kesengajaan?

Buah srikaya sering digunakan sebagai bahan dalam makanan penutup, minuman, atau dimakan langsung sebagai buah segar. Buah ini mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin C, vitamin B, serat, kalium, dan magnesium.

Baca Juga:  Manfaat Teh Hitam Bagi Kesehatan, Mengendalikan Tekanan Darah hingga Penyakit Jantung

Buah srikaya memiliki tekstur yang lembut dan krimi serta memiliki banyak biji di dalamnya. Meskipun bijinya tidak dapat dimakan, daging buahnya yang lembut dan manis memberikan sensasi yang nikmat saat dikonsumsi.

Baca Juga:  Ragam Manfaat daun Kelor, Hingga Dapat Mengobati Kanker

Selain rasanya yang lezat, buah srikaya juga memiliki beberapa manfaat kesehatan. Buah ini mengandung serat yang baik untuk pencernaan dan menjaga kesehatan saluran pencernaan. Kandungan vitamin C dalam srikaya membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari radikal bebas.