UPI Purwakarta Tak Pernah Berhenti Tingkatkan Mutu Akademisi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Wakil Direktur Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Purwakarta, Dr. H. Agus Muharam M.Pd. mengatakan kampus UPI Purwakarta akan terus melakukan perbaikan dan peningkatan mutu akademis yang dapat diukur melalui berbagai dimensi dan indikator.

“Upaya mendidik dan mencerdaskan bangsa ini merupakan bagian penting dalam mengisi kemerdekaan,” ujarnya.

Baca Juga:  Unik dan Keren, Berikut 15 Twibbon HUT Kemerdekaan Indonesia Ke-78

Agus menerangkan, Kampus UPI memiliki program akademik dan non akademik. “Kampus UPI merupakan perguruan tinggi negeri yang peminatnya banyak, tanpa dipromosikan sudah banyak yang datang,” tuturnya.

Agus menyatakan, Kampus UPI membuka prodi-prodi baru, sehingga semakin banyak mahasiswa baru. “Ada PSTI (Pendidikan sistem teknologi informasi) dan Kami juga nanti menciptakan guru-guru untuk informatika. Tahun depan kita buka Prodi Pendidikan telekomunikasi,” tambahnya.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Asmara Untuk Rasi Bintang Aries, Taurus dan Gemini

Agus menerangkan, Kampus UPI memiliki beasiswa untuk mahasiswa kategori bidikmisi. “Bidikmisi di sini adalah orang yang berprestasi tapi kurang mampu, digratiskan kuliah dan diberi uang setiap bulan,” paparnya.

“Selain bidikmisi, beasiswa yang datang dari luar pun ada dari Astra dan lain-lain,” tuturnya.

Baca Juga:  Empat Menteri Naik Helikopter Meninjau Jalur Mudik Lintas Nagreg

Agus mengungkapkan, satu kewajiban ke depan Kampus UPI dari tahun ke tahun harus lebih maju pengembangan dan peningkatannya. “UPI tidak saja berorientasi pada bidang akademik, tapi juga dalam berbagai bidang, termasuk pemantapan konsep dan rencana pembangunannya,” paparnya. (Nto)

Jabarnews | Berita Jawa Barat