Urutan Negara Paling Berpolusi Di Dunia, Indonesia Ada Di Nomor 9

JABARNEWS | BANDUNG – Di dunia, terdapat banyak negara yang memiliki berbagai predikat. Bahkan, beberapa diantarnya bisa membangakan negaranya. Namun, bagaimana jika wilayah tersebut berpredikat sebagai negara paling berpolusi di dunia.

Berdasarkan data IQAir, ada beberapa negara yang diduga sebagai negara paling berpolusi. Bahkan mempunyai tingkat polusi yang sudah tidak lagi sehat bagi masyarakat.

Oleh sebab itu berikut beberapa urutan negara yang berpredikat sebagai negara paling berpolusi yakni:

Baca Juga:  FIFBikers Purwakarta Kampanyekan IAABL Disekolah

Pertama. Bangladesh – Negara terkotor di dunia pertama dilihat dari tingkat polusinya adalah Bangladesh. Meski cenderung menurun, negara ini masih memimpin dengan angka polusi yang cukup tinggi, yakni 77.10 µg/m³ pada tahun 2020 lalu.

Angka ini lebih baik daripada tahun sebelumnya yang menyentuh 83.3 µg/m³. Bahkan, kondisi udara di negara tersebut sudah masuk dalam kategori tidak sehat.

Kedua. Pakistan – Berikutnya ada negara Pakistan dengan tingkat polusi 59,0 µg/m³. Sama seperti Bangladesh, Pakistan juga mengalami penurunan yang sebelumnya menyentuh angka 65,8 µg/m³.

Baca Juga:  Bandara Kertajati Resmi Layani Penerbangan Reguler

Meski jauh lebih rendah dibandingkan Bangladesh, angka ini juga tergolong kategori tidak sehat. Artinya, udara yang berada di negara tersebut cenderung berbahaya bagi kesehatan.

Ketiga. India – Sebagai salah satu negara dengan penduduk terbanyak, India juga masuk dalam negara terkotor di dunia. Meski begitu, negara ini mampu menurunkan tingkat polusi yang semula masuk dalam kategori tidak sehat menjadi tidak sehat bagi kelompok sensitif. Pada tahun 2020, tingkat polusi di India berada di angka 51,9 µg/m³ yang sebelumnya 58,10 µg/m³.

Baca Juga:  Tiga Suara Hewan Ini Dipercaya Jadi Tanda Kedatangan Hantu

Negara Indonesia sendiri berada di urutan ke-9. Dengan tingkat polusi pada tahun 2018 yakni 42.00 µg/m³. Lalu pada tahun 2020 berada di kisaran 40.70 µg/m³. Yang menandakan memiliki tingkat polusi yang tidak sehat bagi kelompok yang sensitif. (Red)