Warga Sanghiangkalang Geger Temukan Puing Pesawat

JABARNEWS | BANDUNG – Warga Dusun Sanghiangkalang RT 01/RW 01, Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, geger mendapati sebuah pesawat terbang tanpa awak (PTTA) jatuh di dekat kolam tambak udang, Minggu (26/08/2018), sekitar pukul 10.15 WIB.

Mengutip dari sumber HR Online di lingkungan TNI Kodim 0613 Ciamis, pesawat tanpa awak itu sengaja diterbangkan untuk melakukan uji terbang. Menurut sumber tersebut, penyebab jatuhnya pesawat pengintai itu akibat terjadi eror pada sistem otomatis pesawat.

Baca Juga:  Majalengka Makin Terkenal Anjal Pun Berdatangan

Di lapangan warga yang dibuat kaget karena suara detuman keras menyebut pada puing pesawat terdapat ada tulisan TNI AD sehingga mengira pesawat itu milik TNI AD.

“Kemungkinan pesawat itu milik TNI. Karena pada kepingan badan pesawat terdapat tulisan TNI AD,” ujar Aep, warga sekitar.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Taurus 6 April 2022, Jika Memiliki Perasaan pada Peseorang Legih Baik Ungkapkan

Jelas Aep, warga sekitar tidak ada yang mengetahui persis pesawat itu terjatuh. Warga, kata dia, hanya mendengar suara benturan keras dan pesawat sudah terjatuh.

“Warga juga kaget ketika dilihat ke lokasi ternyata seperti badan pesawat. Tetapi ketika dicek tidak ada manusia yang menjadi korban. Warga baru mengetahui bahwa pesawat ini tanpa awak ketika unsur dari TNI berdatangan ke lokasi,” ujarnya.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 2 Juli 2022, Pemilik Rasi Bintang Virgo dan Libra

Kepingan pesawat itu, lanjut Aep, sudah diamankan oleh petugas TNI dan anggota tim SAR.

“Tadi sempat juga jadi tontonan warga sebelum kepingan pesawat dievakuasi,” pungkasnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat