WhatsApp Perkenalkan Fitur Pesan Suara Sekali Lihat, Amankah?

Ilustrasi Whatsapp (Foto:Pexels/Anton)

JABARNEWS │ BANDUNGWhatsApp telah meluncurkan fitur terbaru yang meningkatkan keamanan dan privasi pengguna, yaitu Pesan Suara Sekali Lihat. Fitur ini memungkinkan pengguna mengirim pesan suara yang akan otomatis menghilang setelah didengarkan oleh penerima.

Baca Juga:  DPRD Jabar Tagih Janji Ridwan Kamil Soal DOB

Sebelumnya, WhatsApp memperkenalkan fitur Sekali Lihat untuk foto dan video pada tahun 2021, yang menambahkan lapisan privasi pada konten yang dikirimkan. Dengan demikian, pesan suara Sekali Lihat menjadi langkah terbaru dalam memperkuat privasi pengguna.

Fitur ini memungkinkan pengguna berbagi informasi sensitif melalui pesan suara tanpa khawatir pesan tersebut disimpan atau disebarkan lebih lanjut. Pesan suara Sekali Lihat akan ditandai dengan ikon “satu kali” dan hanya dapat diputar satu kali oleh penerima.

Baca Juga:  Jika Akun WhatsApp Anda Dibajak Pelaku Penipuan? Berikut Cara Mengatasinya

Seperti foto dan video Sekali Lihat, pesan suara ini tidak akan disimpan di Foto atau Galeri penerima, dan penerima tidak dapat mengambil tangkapan layar. Penerima perlu menyalakan laporan dibaca untuk mengetahui apakah pesan suara telah didengarkan.

Baca Juga:  Waspada Penipuan! Beredar Whatsapp dari Bupati Purwakarta Galang Donasi