70 Pegawai di Disnakertrans Garut Divaksin, Helmi Budiman: Masyarakat Bersabar Dulu

JABARNEWS | GARUT – Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman mengunjungi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Garut guna melakukan monitoring pelaksanaan kegiatan penyuntikan Vaksin Sinovac tahap II terhadap Pelayan Publik, Senin (15/03/2021).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap 2 di Disnakertrans oleh Tim vaksinasi Covid-19 Puskesmas Leles untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Garut yang sehat dan produktif dengan vaksinasi Covid 19.

Baca Juga:  26 PTT Kemenkes Jadi PNS

“Untuk masyarakat diharapkan agar bersabar terlebih dahulu, karena di tahap awal ini vaksin dikhususkan untuk tenaga kesehatan dan pelayan publik,” ujarnya, dilansir dari Dara.co.id, Senin (15/3/2021).

Helmi mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut ketika disuntik vaksin, karena vaksin ini bagus untuk kekebalan imun tubuh agar terhindar dari penularan Covid-19.

Menurutnya tidak ada yang perlu ditakuti, karena ia sendiri telah dilakukan penyuntikan vaksin dan tidak terjadi apa-apa.

Baca Juga:  Satu Warga Di Kota Bandung Ini Positif DBD, PKS Langsung Fogging

“Insyaallah vaksin bisa menambah kekebalan tubuh kita. Bukan untuk saat ini saja, tapi satu sampai dua tahun mendatang,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Disnakertrans Kabupaten Garut, Erna Sugiarti menyebutkan, sebanyak 70 pegawai yang ada di lingkungan Disnaker Garut, mulai kepala dinas, sekretaris, para kepala bidang, para kepala seksi, tenaga kerja kontrak (TKK), dan juga security semuanya sudah dilaksanakan vaksin sebanyak dua kali.

Baca Juga:  Ngeri! Kasus COVID-19 dari Pelaksanaan PTM di Kota Bandung Sudah Capai Ratusan Orang

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi dari mulai tahap pertama dan kedua berjalan dengan lancar tidak ada yang bergejala. Mudah-mudahan dengan diadakannya vaksinasi ini kesehatan pulih, ekonomi bangkit dan tentunya dengan vaksin ini pula kita melindungi diri dan keluarga dari Covid-19 dan covid ini segera berlalu,” katanya. (Red)