Ada Bioskop Keliling Pantura

JABARNEWS | SUBANG – Kehadiran Mobil Bioskop Keliling langsung disambut antusias warga Pantura Subang kala menggelar pemutaran Film di wilayah Dusun Sarimakmur RT 01/01 Desa / Kecamatan Sukasari, Kamis (10/5/2018) malam. Menurut Koordinator Lapangan Wilayah Pantura Suparno, kehadiran Bioling tersebut tak lain untuk memberikan hiburan dan edukasi kepada masyarakat khususnya anak-anak.

“Bioling ini bertujuan memberi informasi kepada masyarakat tentang kebudayaan terkait budaya lokal. Masyarakat diajak untuk mengenal berbagai film yang memiliki nilai edukasi dan kebudayaan, dan sarat akan pendidikan karakter, “kata Suparno melalui layar tancap,

Baca Juga:  Ustadz Maaher Rencananya Akan Dimakamkan di Pesantren Milik Yusuf Mansur

Kata Suparno, Mobil bioskop keliling ini merupakan salah satu program dari Sekretariat Direktorat Jenderal Kebudayaan (Setditjen) Kemendikbud RI.

“Mobil berwarna biru yang berisi proyektor, genset, dvd player, layar dan berbagai perangkat pemutaran film lainnya ini telah ada sejak tahun 2013. Bioling adalah pemutaran film melalui layar tancap di daerah tertentu ” ujarnya.

Ia berharap kehadiran mobil bioskop keliling diharapkan dapat mensosialisasikan nilai-nilai kebaikan pada masyarakat, khusunya kepada anak-anak sekolah.

Suparno juga mengungkapkan bahwa program Bioling (Bioskop Keliling) ini membuat masyarakat yang jauh akan hiburan merasa senang dan menambah wawasan melalui film. Adapun target penonton dari program ini adalah masyarakat yang tinggal di daerah pedalaman.

Baca Juga:  Mencegah Panas Dalam Hingga Kanker, Ini Manfaat Daun Saga

“Film yang diputar dalam Bioling ini berdasarkan kebutuhan dan permintaan dari masyarakat dan semua film yang diputar di Bioling ini umumnya film-film bernuansa edukasi atau pendidikan karakter dan budaya seperti film yang kita putar malam ini yakni film Jendral Kancil ,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Sukasari Cecep Juhyar menyambut baik program ini.Cecep Juhyar mengungkapkan bahwa masyarakat begitu antusias ketika Bioskop Keliling hadir ditengah masyarakat Dusun Sarimakmur RT 01/01 Desa Sukasari.

Baca Juga:  Bantah Warga Alami Kelumpuhan Massal, Ini Kata Kepala Puskesmas Darangdan

“Masyarakat sangat antusias sekali dengan hadirnya bioskop keliling dari Kemendikbud RI, terlihat tidak hanya orang tua, anak-anak pun menonton dan berbaur bersama menonton pemutaran film-film yang bernilai edukasi, budaya dan pendidikan karakter ini” katanya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Sekretariat Direktorat Jenderal Kebudayaan (Setditjen) Kemendikbud RI, kepala bagian umum dan kerjasama Setditjen Kemendikbud Bapak Ahmad Mahendra atas kerjasamanya dalam memberikan hiburan kepada masyarakat Sukasari melalui bioskop keliling ini. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat