Alun-alun Bandung Ditutup Sementara

JABARNEWS | BANDUNG – Masyarakat Kota Bandung untuk sementara tidak bisa dulu menggunakan rumput sintetis di halaman Masjid Raya Agung, Alun-alun Bandung. Rumput sintetis yang sejak empat tahun lalu diresmikan itu, kini sedang dilakukan renovasi.

’’Jadi itu merupakan hasil evaluasi akhir dari Pak Walikota (Ridwan Kamil, red). Alun-alun sekarang dalam proses renovasi, setengah dari rumput sintetis pun sudah kita pasang pembatas,’’ ujar Kepala Bidang Pertamanan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung, Iwan Sugiono saat dihubungi Jabarnews.com, Senin (6/8/2018).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Jadi Pembicara Indonesia's Game Changer

Selain rumput sintetis yang memiliki luas kurang lebih 4.300 meter persegi, Pemkot Bandung juga akan merenovasi secara parsial area bermain anak yang berada di samping lapangan dan mengganti bunga-bunga yang sudah rusak.

Baca Juga:  Hore, Atletik Subang Sabet 1 Emas Dan 1 Perunggu

Namun, karena melihat proses pengerjaan di lapangan yang cukup banyak dan pendanaannya pun bergantung pada CSR (Corporate Social Responsibility). Iwan menyampaikan, renovasi yang rencananya rampung sebelum HUT RI pada 17 Agustus mendatang tidak akan mencapai target.

Baca Juga:  Prajurit TNI Bantu Pembangunan Saluran Air

’’Melihat pengerjaannya yang masih banyak, sebenarnya Pemerintah Kota Bandung berharap renovasi ini bisa selesai sebelum 17 Agustus,’’ ujarnya, seraya menambahkan, Pemkot Bandung memprediksi renovasi akan selesai pada bulan September 2018. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat