Angin Puting Beliung Sapu Puluhan Rumah di Deli Serdang

JABARNEWS | DELI SERDANG – Angin puting beliung sapu puluhan bangunan rumah warga di dua Desa di Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kapolsek Bangun Purba, AKP Sudaryanto mengatakan, angin puting beliung terjadi, Minggu (30/5/202) sore telah merusak puluhan rumah di Desa Tanjung Purba dan Desa Sialang, Kecamatan Bangun Purba.

Baca Juga:  Keren! Perusahaan Besutan Pengusaha Asal Surabaya ini Masuk CTBUH International Award

“Tidak ada korban jiwa, puluhan bangunan rumah warga yang rusak disapu angin puting beliung,”ucapnya.

Kata dia, angin puting beliung disertai hujan deras terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, membuat sejumlah warga menyelamatkan diri setelah bangunan rumah mereka rusak disapu angin puting beliung.

Baca Juga:  Waspada Bencana Hidrometeorologi di 2 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat, Berikut Daftar Wilayahnya

“Bencana angin puting beliung sempat membuat warga panik akibat rumah mereka mengalami kerusakan akibat angin puting beliung,” ungkap Sudaryanto.

Dijelaskannya, bangunan rumah warga dan tempat ibadah yang mengalami kerusakan disapu angin puting beliung berada di Dusun 2 dan 3 Desa Tanjung Purba dan Dusun 1 sampai Dusun 4 di Desa Sialang.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Alami Penurunan, Tasikmalaya Keluar dari Zona Merah

“Personel Polsek Bangun sudah membantu untuk membersihkan rumah ibadah dan rumah warga yang mengalami kerusakan,” terangnya. (Ptr)