Awal Tahun, Kunjungan Wisatawan ke Panyaweuyan Diprediksi Meningkat

JABARNEWS | MAJALENGKA – Pengunjung wisatawan lokal maupun luar daerah ke obyek wisata Panyaweuyan Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka diprediksi mengalami peningkatan. Alasannya, pada bulan Januari hingga Februari 2019 merupakan puncak keindahan terasering tanaman bawang di Panyaweuyan. Hal ini telah dibuktikan selama dua tahun terakhir, pada tahun 2016 dan 2017 ‎lalu, yang selalu mengalami peningkatan pengunjung pada dua bulan tersebut.

Salah seorang warga di dekat lokasi Panyaweuyan, Egi mengatakan saat ini memasuki libur panjang akhir tahun saja, tingkat kunjungan wisatawan lokal, telah mulai menunjukkan peningkatan.

Baca Juga:  Tol Bocimi, Jabar Dorong Percepatan Pembebasan Lahan

“Terutama saat akhir pekan Sabtu dan Minggu, di sini selalu terlihat pendatang yang ingin melihat keindahan Panyaweuyan. Saya bahkan menyiapkan dagangan lebih banyak daripada biasanya. Kalau sekarang ini, posisi keindahan belum maksimal,” ungkapnya, Senin (3/12).

Egi menambahkan para pecinta fotografer biasanya akan mendatangi Panyaweuyan pada momen puncak keindahan terasering tersebut, yang biasanya akan muncul pada pertengahan Januari hingga bulan Februari 2019 mendatang.

Baca Juga:  PT INTI Beroperasi Normal Meski Dirut Jadi Tersangka KPK

“Para maniak maupun pecinta fotografer, mereka lebih mengetahui bahwa keindahan Panyaweuyan yang menghijau dan berundak-undak, akan terjadi pada awal tahun. Warga pun sudah mulai terbuka, dan siap meyewakan kamar,” ungkapnya.

Sementara itu salah seorang pecinta fotografer, Agus mengatakan pihaknya juga akan kembali mendatangi lokasi Panyaweuyan dan Puncak Sawiah untuk memotret momen puncak keindahan terasering tanaman bawang tersebut. Sebagai warga Majalengka, pihaknya kini berbangga diri, karena mulai dilirik berbagai wilayah lain, termasuk negara lain.

Baca Juga:  Polres Majalengka Deklarasikan Diri Bebas Percaloan

“Saya masih belajar pemotretan, namun kehadiran terasering Panyaweuyan dan Sawiah, yang telah booming dan sempat dikunjungi puluhan turis asing, itu bisa mendatangkan materi bagi saya,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat