Ayam Tangkap Khas Aceh Ini, Bikin Nagih

JABARNEWS | BANDUNG TIDAK hanya kopi tarik ulurnya yang bikin nagih, yang menarik lagi dari Kedai Kopi Tarik Ulur yang berlokasi di kawasan Cigadung Bandung ini yakni menu ayam tangkap khas Aceh, mengapa namanya begitu? Karena orang Aceh kalau mau masak ayam, pasti ayamnya ditangkap dulu dari depan rumah.

Ayam tangkap ini dari ayam Kampung, penuh bumbu, ada daun kari yang digoreng kering. Begitulah dijelaskan salah seorang empunya kedai tersebut, Agung Pramudya Wijaya.

Baca Juga:  Pengembangan BRT di Kawasan Cekungan Bandung Dinilai Dapat Urai Kemacetan

Bedanya, menurut Agung yaitu dari bumbu rahasia yang akhirnya membuat menu ayam tangkapnya beda dari biasanya. Ayam tangkap di lokasi ini mengandalkan bumbu rempah khas Indonesia.

“Ayam tangkap ini bisa disebut juga ayam sembunyi karena ayamnya tertutupi olahan rempah dan irisan daun pandan, daun temuruy dan cabai hijau yang digoreng renyah. Selain wanginya eksotis, ayam tangkap juga rasanya gurih,” ujar Agung saat dijumpai belum lama ini di Kopi Tarik Ulur.

Baca Juga:  Hari Terakhir Operasi Lodaya, 933 Pengendara Ditilang

Menurutnya, makan ayam tangkap juga lebih tepat ditemani sepiring nasi hangat dan sambal tarik pedas ala Tarik Ulur. Dedaunan dan rempahnya yang renyah terasa lezat saat dicampurkan dengan nasi dan sambal. Sensasi inilah yang bikin penikmatnya ketagihan.

Baca Juga:  Wakil Wali Kota Bandung Sebut Teknologi Jepang Ini Canggih Bukan Main

“Saking terkesannya sama ayam tangkap, banyak pelanggan yang bolak balik kesini makannya tetap ayam tangkap. Bahkan sampai dipesan rutin 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk dinikmati di rumah,” akunya berpromosi. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat