Begini Cara Membersihkan Tas Kulit Agar Awet, Simak Tipsnya

JABARNEWS | BANDUNG – Membersihkan tas kulit agar awet merupakan salah satu hal yang bisa dibilang susah-susah gampang untuk dilakukan.

Ada banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk membersihkan tas kulit agar awet. Namun, kalian tidak boleh sembarangan ketika membersihkan tas kulit.

Oleh sebab itu berikut cara membersihkan tas kulit agar awet yakni:

Baca Juga:  Benarkah Isu Kudeta Dari Keretakan Partai Demokrat? Begini Penjelasan Chairul Yaqin

Pertama. Membersihkan debu pada tas kulit menggunakan sikat kecil – Jika tas kulit telah lama disimpan dan berdebu, kamu dapat terlebih dahulu membersihkan bagian permukaan tas dengan sikat yang lembut. 

Misalnya sikat gigi bekas yang telah dibersihkan. Setelah debu-debu di permukaan telah luruh, sempurnakan proses pembersihan menggunakan kain bersih yang kering.

Baca Juga:  Keramik Dari Desa Anjun Plered Yang Banyak Diminati Di Mancanegara

Kedua. Mengusap permukaan tas dengan kapas atau kain microfiber – Tas kulit yang telah berumur dan tidak dirawat secara rutin dapat mengubah warnanya menjadi lebih pudar dari sebelumnya.

Kamu dapat mencegah hal itu terjadi dengan selalu membersihkan tas kulit menggunakan kapas atau kain microfiber yang telah dibasahi beberapa tetes baby oil.

Baca Juga:  Ini Bentuk Solidaritas TNI-Polri di Kecamatan Wanayasa

Ketiga. Menghilangkan noda pada tas dengan cairan pembersih yang aman – Sering menggunakan tas kulit di setiap kegiatan membuatnya tidak dapat terhindar dari berbagai noda yang jatuh dan menempel.

Pertolongan pertama yang dapat dilakukan adalah dengan membersihkan noda yang menempel, seperti noda makanan dengan menggunakan handbody atau baby oil. (Red)