Begini Cara Polisi di Cianjur Antisipasi Kriminalitas

JABARNEWS | CIANJUR – Sebagai upaya antisipasi kejahatan dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), jajaran Polsek Cilaku, Polres Cianjur gencar patroli lautan biru, Senin (14/9/2021) malam.

Kapolsek Cikalu melalui Kanit Binmas Ipda Imam S mengatakan, giat ini intinya sosialisasi dan antisipasi Kerawanan gangguan kamtibmas dan kamtibmas.

“Ya, dalam rangka sosialisasi adaptasi kebiasaan baru, aman, damai, dan sejuk. Pelayanan terhadap masyarakat,” katanya, kepada JabarNews.com, pagi.

Baca Juga:  Tertibkan Spanduk Bacaleg Nakal, Pj Bupati Purwakarta Libatkan Banyak Pihak

Dia menyampaikan, sekaligus telah melaksanakan patroli antisipasi Curat. Curas dan Curanmor (C3), yaitu dengan sasaran seperti permukiman masyarakat. Lalu, kegiatan siskamling (ronda malam) tukang jaga lembur (Kang Kabur).

Selanjutnya, personel Polsek Cilaku sisir titik lokasi lainnya keliling patroli diantaranya di SPBU, ATM Bank BNI dan BCA.

“Kontrol dan patroli sekitaran terminal, Pasar Induk Cianjur (PIC) dan kerumunan warga sedang nongkrong,” pungkasnya.

Baca Juga:  Program Vaksinasi Covid-19, Ridwan Kamil Minta Ulama Dilobi Secara Khusus

Terpisah, tokoh masyarakat Kecamatan Cilaku Daden S (45) mendukung apa dilaksanakan jajaran pihak kepolisian. Artinya, untuk meminimalisir angka kerawanan atau antisipasi kejahatan, kriminalitas, pencurian dan lainnya.

“Menurut saya bagus pelayanan yang ditingkatkan, dan kalau bisa secara kontinyu. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan tidak ada gangguan apapun,” katanya.

Baca Juga:  Duh! Pasca Libur Lebaran, Ratusan ASN di Kabupaten Bandung Bolos Kerja

Dia menambahkan, patroli dilihat bukan kali pertama saja. Seperti setiap malam terjadwal terlihat, pasalnya mobil polisi sering mondar-mandir sadar keramaian dan jalan utama wilayah Cilaku.

“Tetap semangat pak polisi, meskipun di masa pandemi Covid-19. PPKM Level 2, dan berharap bisa turun ke level 1,” harap dan singkat Daden. (Mul)