Begini Caranya Agar Kalian Bisa Fokus Saat Bekerja Di Kantor

JABARNEWS | BANDUNG – Ketika ingin menyelesaikan pekerjaan, terkadang sering menemui banyak gangguan. Distraksi ini yang menyebabkan pekerjaan jadi tidak rampung tepat waktu, tertunda, atau bahkan malah berantakan.

Bekerja dengan konsentrasi penuh ini dinamakan deep work. Fokus dan konsentrasi dalam hal apapun akan mendorong kemampuan kognisi atau berpikir, sehingga dapat memberi hasil yang memuaskan.

Oleh sebab itu berikut beberapa cara agar bisa fokus saat bekerja yakni:

Baca Juga:  Warga Terdampak Banjir Sergai Keluhkan Ini, Tagih Janji Menteri PUPR

Pertama. Mulai dari yang terpenting – Meski tugas yang diberikan atasan banyak, kamu harus membuat prioritas. Utamakan pekerjaan yang deadline-nya sudah mepet.

Fokus dan konsentrasi menyelesaikan pekerjaan tersebut terlebih dahulu. Setelah itu, berlanjut ke pekerjaan terpenting berikutnya di urutan selanjutnya.

Kedua. Bekerja di tempat yang tenang – Untuk tetap fokus dan konsentrasi sebetulnya banyak cara yang bisa dilakukan. Tergantung tipe masing-masing orang. Tetapi biasanya fokus dan konsentrasi dapat tercapai kalau bekerja di tempat yang tenang.

Baca Juga:  Tempat Hiburan Di Bandung Masih Langgar Prokes, Satpol PP: Sepertinya Tidak Jera

Jauh dari gangguan, seperti orang ngobrol, musik yang kencang, dan lainnya. Yang pasti minim suara. Sebab, satu suara dapat mengacaukan konsentrasi yang sudah kamu ciptakan.

Ketiga. Jauhkan gadget dari jangkauan – Gadget seperti ponsel bisa dibilang distraksi terbesar saat bekerja. Sedikit-sedikit buka ponsel, lihat postingan Instagram, nonton mukbang di youtube, main tiktok, kapan pekerjaan bisa selesai? Fokus pun akan sulit dicapai.

Baca Juga:  Rekap Suara KPU Ciamis 100 %, Paslon Herdiat-Yana Unggul Telak

Pikiranmu selalu tertuju pada gadget. Ini yang harus segera dijauhkan. Kalau masih terganggu dengan suara notifikasi gadget, kamu bisa mematikan ponsel ketika bekerja. Atau sembunyikan saja di dalam tas atau lemari. (Red)