Belum Semua PNS Di Tes Urine, BNN Bakal Datang Lagi

JABARNEWS | KOTA TASIKMALAYA – Kepala BNN Kota Tasikmalaya Tuteng Budiman mengatakan akan kembali melakukan tes urine terhadap para PNS di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Hal itu dilakukan karena masih banyak PNS yang belum melakukan tes urine saat pelaksanaan tes urine kemarin, Senin(09/04/2018).

BNN Kota Tasik baru berhasil melakukan tes urine kepada 291 orang dari total 400 buah test pack yang disediakan.

Baca Juga:  Penting Untuk Kesehatan! Berikut Beberapa Manfaat Donor Darah

“Tapi ke depan tidak menutup kemungkinan kami akan melakukan tes lagi kepada para PNS,” terangnya saat dihubungi via telepon, Selasa(10/04/2018).

Paparnya, hasil tes urine yang telah dilakukan. Ditemukan pada urine lima orang PNS mengandung benzodiazepine merupakan psikotropika golongan I.

Baca Juga:  Gudang Rongsokan Terbakar di Pangandaran, Kerugian Capai Rp1 Miliar

“Ada lima orang yang kita periksa positif terdapat kandungan benzo. Tapi mereka memang sedang dalam masa pengobatan dan berdasarkan anjuran resep dokter. Jadi itu tidak masalah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Tuteng menyebut tes urine yang dilakukan sebagai bentuk pencegahan terhadap penggunaan narkoba dan jenis obat-obatan terlarang lainnya.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca di Jawa Barat Ahad 12 Maret 2023, Ini Penjelasan BMKG

Jika ditemukan kandungan narkoba atau obat-obatan terlarang, pihaknya bakal menindaklanjuti.

“Komitmen kita untuk melakukan pemberantasan narkoba, maka tes-tes urine seperti ini akan kami lanjutkan ke depan. Kita di sini ingin mewujudkan Kota Tasik yang aman, bebas dari narkoba,” ungkapnya. (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat