Berikut Profil BCL, Istri Dari Almarhum Ashraf Sinclair

JABARNEWS | BANDUNG – Bunga Citra Lestari lahir di Jakarta pada 22 Maret 1983, sering disebut dengan BCL merupakan seorang penyanyi dan aktris berkebangsaan Indonesia. Ia pertama kali dikenal lewat lagu hit-nya yang berjudul “Sunny” yang mengisi soundtrack untuk film Cinta Pertama.

BCL mengawali kariernya di dunia entertainment dengan menjadi model untuk Majalah HAI (Cewek Hai) dan dalam waktu singkat mendapatkan bagian pertamanya dalam serial TV, “Tujuh Tanda Cinta”. Sebelumnya, BCL sempat menjadi model video klip lagu Jikustik berjudul Seribu Tahun Lamanya pada tahun 1999 dan mendapat peran figuran sebagai Sri Kecil di sinetron Bukan Perempuan Biasa pada tahun 1997.

Pada tahun 2004, karier bernyanyi BCL dimulai sebagai featuring singer dari PAS Band. Sejak itu, BCL memutuskan untuk fokus di industri musik dan merilis banyak lagu hit dan berkolaborasi dengan musisi papan atas Indonesia hingga musisi mancanegara Christian Bautista, dan Julio Iglesias.

Baca Juga:  Cuaca Buruk, Nelayan di Cianjur Pilih Kerja Serabutan

BCL memulai debut filmnya di film Cinta Pertama. Seiring dengan film, ia merilis single pertamanya sebagai soundtrack film aslinya, Cinta Pertama (Sunny), sebuah lagu yang mengubah hidupnya. ‘Cinta pertama’ telah mengubah dirinya menjadi superstar yang dicintai dan membuktikan kebenarannya sebagai salah satu artis terkemuka Indonesia.

Pada 2012, BCL membintangi film box office terbesar pada waktu itu “Habibie & Ainun”, sebuah film tentang kisah cinta mantan presiden Indonesia dan istri tercintanya. Film ini sukses menjadi hit dengan 4,6 juta penonton dan menetapkan tonggak sejarah bagi BCL.

Baca Juga:  BMKG: Waspada Hujan Lebat Disertai Kilat dan Angin Kencang di Jawa Barat Pada Sore hingga Malam Hari

Di bulan Maret 2017, BCL sekali lagi membuat gebrakan di dunia entertainment dengan suksesnya memproduksi konser solo “It’s Me BCL Concert” yang disebut konser dengan biaya produksi tertinggi sepanjang masa di Indonesia, berkolaborasi dengan creative director yang berbasis di LA, The Squared Division. Banyak yang memujinya dan bahkan The Jakarta Post menerbitkan ulasan dan menulis, “BCL telah menaikkan standar”.

Bunga Citra Lestari Lahir dari pasangan Muchlis Rusli dan Emmy Syarif. Ia mewarisi darah Minang dari kedua orang tuanya. Ayahnya bekerja di Bank Indonesia, sementara ibunya merupakan seorang dokter gigi. BCL menghabiskan masa SMP-nya di Lhokseumawe, Aceh, kampung ayahnya, lalu pindah ke Jakarta.

Dalam hubungan asmara ia menikah dengan Almarhum Ashraf Sinclair. Saat menikah ia menggelar resepsi dengan adat Minang dan Melayu diadakan di dua negara, yakni Indonesia dan Malaysia. Mengadakan resepsi di Jakarta pada 9 November 2008 serta di Malaysia pada 14-15 November 2008.

Baca Juga:  Nuruli, 2D Harus Majukan Bandung Dan Jabar

Setelah menikah, Bunga masih tetap mengembangkan karirnya di musik dan bakatnya di akting dengan dukungan penuh sang suami, Ashraf. Hal ini terbukti dengan kompaknya pasangan ini tampil dalam suatu film romantis, Saus Kacang yang rilis pada tahun 2008. Bahkan soundtrack film ini dibawakan oleh Bunga sedangkan Ashraf membantunya tampil dalam video klip. Pada tanggal 22 September 2010 Bunga melahirkan seorang anak laki-laki yang diberi nama Noah Aidan Sinclair.

Penulis: Muhammad Amaludin