Berikut Tiga Manfaat Air Kelapa Bagi Tubuh Saat Berbuka Puasa

JABARNEWS | BANDUNG – Manfaat air kelapa saat dikonsumsi saat berbuka puasa akan memberikan banyak manfaat bagi tubuh kita. Bukan hanya menyegarkan saja, air kelapa muda juga bisa menunjang kelancaran ibadah puasa.

Maka dari itu, tak heran jika air kelapa menjadi salah satu minuman yang banyak dicari orang-orang saat menjelang bulan Puasa. Air kelapa dipercaya dapat membuat tubuh akan segar kembali saat Anda mengawali berbuka.

Selain itu, masih banyak manfaat lain dari air kelapa. Oleh karena itu, berikut kami rangkum beberapa manfaat Air kelapa saat diminum saat buka puasa, diantaranya:

Baca Juga:  Banjir Rendam Ribuan Rumah dan Ratusan Hektar Pertanian di Serdang Bedagai, Warga Belum Mengungsi

Pertama. Atasi Dehidrasi berlebih – Manfaat air kelapa untuk buka puasa yang pertama adalah dapat digunakan untuk cegah dan atasi dehidrasi pada tubuh kita. Penting sekali untuk mengkonsumsi cairan yang bisa menggantikan cairan tubuh yang berkurang selama berpuasa.

Dengan menggantinya secara tepat, tubuh akan terhindar dari berbagai gangguan kesehatan, misalnya kulit kering, badan lemas, serta keluhan tekanan darah rendah. Air kelapa sama baiknya dengan air putih dalam mengembalikan cairan tubuh yang hilang selama puasa.

Baca Juga:  Lezatnya Bersantap Lemang

Kedua. Mengembalikan Energi Tubuh – Manfaat air kelapa untuk buka puasa yang selanjutnya adalah dapat secara langsung mengembalikan energi tubuh dengan sangat baik.

Air kelapa terbukti mampu mengembalikan kadar gula darah dengan lebih baik karena kandungan gula alami di dalamnya. Dengan kembalinya kadar gula darah ke rentang optimal, tubuh akan terasa lebih berenergi.

Baca Juga:  Demiz Janji Dorong Peluang Ekspor Rotan Majalengka

Ketiga. Penetralisir Racun dalam Tubuh – Manfaat air kelapa untuk berbuka puasa yang selanjutnya adalah dapat menetralisir racun di dalam tubuh. Kandungan Tanin dan antidotum (anti racun) yang terdapat pada air kelapa muda sangatlah tinggi. Air kelapa muda juga mengandung enzim yang dapat mengurai sifat racun dalam tubuh. (Mal)