Berobat Dibayar Baca Alquran

JABARNEWS | CIANJUR – Bacaan ayat suci Alquran terdengar jelas saat memasuki Klinik Kesehatan Harapan Sehat. Ya, selama ramadan ini bagi masyarakat yang akan berobat di klinik tersebut tak perlu mengeluarkan uang untuk biaya berobat.

Tapi, masyarakat yang memang membutuhkan pelayanan kesehatan atau pemeriksaan kesehatan cukup datang ke klinik Harapan Sehat dan membaca Alquran satu juz langsung mendapatkan fasilitas pemeriksaan dan pelayanan kesehatan secara gratis.

Baca Juga:  Tinggi, Penyakit DBD Di Purwakarta

Direktur Klinik Harapan Sehat, dr Yusuf Nugraha, mengatakan, ide program layanan gratis itu berawal dari banyaknya pasien yang tidak mampu untuk membayar biaya pengobatan. Sehingga, sebut Yusuf, memasuki bulan ramadan ini, pihaknya memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat, cukup dengan membaca Alquran satu juz.

“Program ini sudah berjalan selama lebih kurang sembilan tahun, setiap bulan ramadan. Alhamdulliah mendapat respon positiv dari masyarakat,” kata Yusuf dikutip dari beritacianjur, Kamis (24/5/2018).

Baca Juga:  Ehem! Petinggi Sunda Empire Dapat Asimilasi

Yusuf menuturkan, untuk pembacaan satu juz Alquran, tidak diharuskan si pasien yang melakukannya. Tetapi, dapat diwakilkan oleh keluarga atau kerabat pasien itu. “Dalam sehari pasien yang datang bisa mencapai 15 hingga 20 orang, dan mereka cukup membayar hanya dengan membaca satu juz Alquran,” tuturnya.

Baca Juga:  Tiga Cara Mengatasi Kekenyangan Saat Berbuka Puasa Di Bulan Ramadhan

Sementara itu, Imas Maslamah, keluarga pasien mengungkapkan, sangat terbantu dengan adanya program layanan kesehatan yang dibayar dengan membaca satu juz alquran. “Ini sangat baik dan membantu sekali. Sebab, selain mendapatkan layanan kesehatan pasien dan keluarga pasien juga Insya Allah mendapatkan pahala,” ungkap Imas. (Yfi)