Bersihkan Sampah Di Sungai Sambil Ngabuburit

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sambil menunggu waktu berbuka puasa, Polsek Wanayasa mengajak masyarakat serta para Babinkamtibmas wilayahnya untuk kembali membersihkan Sungai Ciherang yang merupakan anak Sungai Citarum.

Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga Sungai-sungai yang mengalir ke Sungai Citarum agar bersih dari sampah maupun pencemaran sungai lainnya.

Baca Juga:  Jelang Putusan MK, Ketua MUI Purwakarta: Jangan Terprovokasi dan Tolak Anarkisme

“Pembersihan sampah tersebut merupakan salah satu langkah Polri untuk menjaga lingkungan. Kami juga akan memasang patok-patok yang bertuliskan, Dilarang Buang Sampah di Sungai,” ujar Sutikno, Jumat (1/6/2018).

Dalam operasi pembersihan tersebut, lanjut dia, pihaknya banyak menemukan sampah rumah tangga yang dibuang warga ke Sungai Ciherang.

Baca Juga:  Kaki Kalian Kena Knalpot? Begini Cara Benar Mengatasinya

“Masih ada warga yang membuang sampah di sungai, kebanyakan sampah plastik,” ujarnya.

Meski demikian, tambah dia, volume sampah di Sungai Ciherang sudah berkurang, namun, pihaknya akan terus bergerak membersihkan Sungai-sungai yang ada di Wanayasa dari sampah.

Baca Juga:  Tugas Segera Berakhir, Penjabat Bupati Purwakarta Pamit

“Insya Allah, kami akan terus bergerak membersihkan seluruh anak Sungai di Kecamatan Wanayasa yang mengalir ke Sungai Citarum, untuk mewujudkan Citarum bersih dan harum,” pungkas Sutikno. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat