Besok! Kota Cirebon Akan Vaksinasi Massal, Salurkan 13.700 Dosis

JABARNEWS I CIREBON – Pemerintah Kota Cirebon, Jumat pagi akan menggelar vaksinasi massal di Markas Yon Arhanudse 14/ PWY  Cirebon. Sebanyak 13.700 dosis akan diberikan pada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19 yang mulai mengalami peningkatan.

“Dalam prosesnya, vaksinasi massal ini, kira akan lakukan dua tahap, sekitar 8000 vaksin untuk masyarakat kota Cirebon yang belum terdaftar, “kata Agus Mulyadi Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Kamis (24/06/2021)

Baca Juga:  Tiga Kelebihan Karpet Vinyl Jika Dipasang Di Rumah

Ia menyebutkan vaksinasi tersebut merupakan sinergi TNI/ Polri dan Forkopimda. Jumlah vaksin yang disiapkan untuk disuntikkan kepada masyarakat sebanyak 13.700.

“Tahap pertama 8000 untuk warga yang sudah terdaftar Dinas Kesehatan Kota Cirebon, dan kedua melalui mobilisasi massa yang dikoordinir oleh kecamatan dan polsek,” katanya.

Baca Juga:  Sah! Erick Thohir Jabat Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah

Untuk tahap kedua, lanjut Agus target 5700 warga Kota Cirebon atau yang bekerja di Kota Cirebon. Pendaftaran vaksinasi melalui dua jalur, yakni mobilisasi massa dan online.

“Jalur mobilisasi yang dilakukan oleh camat dan Polsek nanti mulai hari Rabu dan Kamis, ” katanya.

Baca Juga:  Minim Progres, DMI Jabar Akan Gelar Musyawarah Luar Biasa

Agus mengatakan sudah mempersiapkan mekanisme dan alur pelayanan vaksinasi massal. Termasuk ruang tunggu observasi untuk warga yang sudah di vaksin.

“Dengan adanya vaksinasi massal ini, kami berharap jumlah angka penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon dapat berkurang,” harapnya. (Arn)