Daftar Ke KPU, Hasanah Resmi Maju Ke Laga Pilgub Jabar 2018

 

JABARNEWS I BANDUNG –

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar dari Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP) TB Hasanudin-Anton Charliyan resmi maju di Pilgub Jabar 2018. Hal itu seiring dengan pendafataran calon pasangan Gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat yang dilakukan keduanya ke KPU Jabar Jln.Garut Bandung, Rabu (10/1/2018).

Prosesi pendaftaran pun cukup meriah, terlebih banyak kader dan pendukung yang ikut mengantarkannya. TB Hasanudin dan Anton Charliyan yang saat itu mengenakan kemeja putih dan celana hitam, langsung disambut longser dari tim KPU Jabar dan masuk ke aula Setia Permana untuk prosesi pendaftaran.

Pada pelaksanaannya, keduanya pun menyerahkan berkas persyaratan dan diterima KPU Jabar. Kemudian berkas tersebut diperiksa oleh tim KPU Jabar serta Bawaslu Jabar.

Baca Juga:  Unik, Dedi Mulyadi Dan Tokoh Nasional Lainnya Jadi Objek Graffitruck

Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat mengatakan, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dari PDIP TB Hasanudin dan Anton Charliyan telah mendaftar dan menyerahkan berkas persyaratan.

“Berkas telah diserahkan dan diperiksa, kemudian telah dinyatakan lengkap,” jelas Yayat usai menerima berkas persyaratan pendaftaran calon Gubernur Wakil Gubernur TB Hasanudin-Anton Charliyan (Hasanah) di Kantor KPU Jabar Jln.Garut Bandung, Rabu (10/1/2018).

Dikatakannya, setelah proses pendaftaran dan penyerahan berkas persyaratan maka para calon peserta pilgub Jabar termasuk pasangan Hasanah akan melakukan tes dan pemeriksaan kesehatan di RSHS.

Baca Juga:  Kerangka Wanita Berusia 7.200 dari Suku Aborigin Australia Ditemukan di Gua Sulawesi

“Tes Pemeriksaan kesehatan para calon pilgub jabar akan digelar besok, itu seharian, 4 pasangan calon akan diperiksa kesehatan di RSHS,” katanya.

Sementara itu Calon Gubernur dari PDIP TB Hasanudin mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi pelayanan dari KPU Jabar yang cukup baik. Dalam hal itu pihaknya meminta doa restu dari masyarakat Jawa Barat untuk ikut pada kontes pilgub Jabar 2018.

“Saya mohon ijin untuk ambil bagian dalam pesta demokrasi, kita akan taati aturan,” katanya.

Hal senadapun diungkapkan Anton Charliyan, Wakil Gubernur dari PDIP. Dikatakannya, dirinya sangat bersyukur kelengkapan berkas persyaratan sudah dinyatakan lengkap.

“Kita bersyukur kelengkapan adminitsrasi yang kami serahkan sudah lengkap. Terimakasih atas sambutan KPU dan Bawaslu, kita berharap nanti pesta demokrasi yang baik, mari kedepankan demokrasi kita ini demokrasi yang sehat, bukan demokrasi yang black campaign, demokrasi fitnah atau hoak, tapi lebih banyak adu gagasan,” katanya.

Baca Juga:  Sepanjang 2020, Jasa Raharja Purwakarta Salurkan Santunan Kecelakaan Lalin Sebesar Rp 24 Miliar

Selain itu, lanjutnya, pihaknya pun menghimbau agar pilgub jabar ini bisa menjadi momentum untuk lebih mempersatukan masyarakat bukan malah memutuskan tali silaturahmi.

“Jangan jadikan demokrasi jadi democrazi. Terutama dari para pendukung. Jabar terkenal santun, silih asah silih asih silih asuh. Saya percaya masyarakat jabar lebih cerdas, mari ciptakan demokrasi yang santun,” katanya.

Laporan : Agus Hermawan