Dandim: Tocrh Relay Obor Asian Games Kebanggaan Bagi Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bermula dari Gapura Indung rahayu, Tocrh Relay obor Asian Games 2018 melewati sasak beusi, perapatan combro, jalan Basuki Rahmat dan finis sesi pertama di Taman Maya Datar area Pemkab Purwakarta, Jumat,(10/8/2018). Terlihat ribuan masyarakat dan pelajar Purwakarta sepanjang jalan menyambut antusias obor Asian Games 2018.

Sampai pada titik awal, obor diserahterimakan oleh panitia kepada Penjabat Bupati Purwakarta Mohammad Taufiq Budi Santoso untuk dinyalakan dan diserahkan kepada pelari pertama yaitu Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, sampai jembatan Sasak beusi, Jalan Basuki Rahmat.

Baca Juga:  Pemerintah Butuh 254.173 Pegawai ASN di Tahun Ini

Setelah itu, estafet kedua api obor Asian Games dibawa oleh Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Inf Ari Maulana, terus melewati jalan Basuki Rahmat, Sindang kasih, obor tersebut dibawa secara maraton menuju Taman Maya Datar Pemkab Purwakarta.

Tocrh Relay Obor Asian Games Di Purwakarta, Jumat (10/8/2018).

Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Inf Ari Maulana mengatakan, torch relay obor Asian Games berjalan aman. “Ini merupakan kebanggaan bagi seluruh masyarakat Purwakarta serta merupakan momen yang sangat berharga bagi kaum muda khususnya atlet-atlet muda melalui ajang ajang olahraga di Asian Games 2018 akan di selenggarakan di Jakarta dan Palembang. Inilah kesempatan untuk membawa harum bangsa Indonesia melalui ajang-ajang olahraga,” ungkapnya.

Baca Juga:  Jembatan Kereta Api Cisomang Jadi Tempat Ngabuburit Ekstrim Warga Purwakarta

Damdim menambahkan, dalam menyambut penyelenggaraan perhelatan Asian Game ke-18 2018, Purwakarta menjadi Kabupaten terpilih, karena Purwakarta dinilai sebagai salah satu kota yang aman, dan kota yang kondusif. Sehingga terpilih menjadi salah satu dari 54 kota yang menyelenggarakan kegiatan torch Ralay.

“Alhamdulillah Torch Relay berjalan aman, sukses dan meriah dari sambutan seluruh masyarakat Purwakarta. Juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Purwakarta menjadi Kabupaten terpilih dalam kegiatan ini,” ujaranya.

Baca Juga:  Teja Paku Alam Masih Pemulihan, Persiapan Persib Bandung Tak Terganggu

Sementara Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan, bahwa jajarannya sudah melaksanakan segala antisipasi terhadap hal – hal yang mungkin dapat mengganggu pelaksanaan kegiatan pawai ini.

“Kami melibatkan hampir seluruh anggota untuk kegiatan pengamanan ini. Tentu tidak lupa, kami juga melibatkan unsur dari TNI guna memperkuat jajaran kami agar pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar,” Ucap Twedi. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat