Debat Publik Cabup Cawabup Purwakarta, Dua Kali

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pelaksanaan Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta 2018, sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta yakni pada 19 April dan 3 Mei 2018.

“Sudah ditetapkan untuk debat publik Cabup/Cawabup Purwakarta bakal dilaksanakan selama dua kali yaitu 19 April dan 3 Mei 2018,” jelas Komisioner KPU Purwakarta, Ade Nurdin usai mengikuti Rapat Koordinasi Evaluasi Kampanye dan Persiapan Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta tahun 2018 di Kantor KPU Purwakarta Jalan Flamboyan pada Kamis (15/3/2018).

Baca Juga:  KUA PPAS Ditandatangani, Program Prioritas Jalan Di 2019

Menurut Ade Nurdin, walaupun waktu pelaksanaan sudah ada, untuk media yang akan menyiarkan acara tersebut belum diputuskan.

“Soal media ada pelelangan umum. Teknisnya nanti tayangan debat bisa disiarkan secara langsung ataupun tunda,” papar Ade.

Untuk panelis dalam debat tersebut, Ade Nurdin mengatakan pihaknya akan memilih sosok akademisi di luar Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  MUI Imbau Pilot Garuda Tidak Mogok Saat Lebaran

“Kami akan mengundang panelis yang berasal dari luar kabupaten Purwakarta. Yang jelas akademisi Jabar,” ucapnya.

Sementara itu untuk moderator dan tempat lokasi debat, menurut Ade Nurdin, pihaknya belum bisa memastikannya.

“Untuk moderator, kita belum bisa pastikan. Kalau terkait tempat sudah ada tiga tempat yang direncanakan akan dipakai buat debat,” jelasnya.

Di sisi lain, terkait jumlah pendukung paslon yang berhak hadir ke dalam ruangan debat, menurut Nurdin tiap-tiap paslon akan diberikan jatah membawa pendukung kurang dari 100 orang.

Baca Juga:  Tiga Hal Yang Mesti Diperhatikan Sebelum Menyewakan Kontrakan

“Jumlahnya tentu dibatasi sesuai dengan kapasitas gedung gak lebih dari 100 orang. Jadi yang bisa masuk ke dalam sekitar 300 orang,” katanya.

Menurutnya, yang terpenting dalam pelaksanaan debat publik tersebut, semua masyarakat Purwakarta dapat menikmatinya.

“Yang jelas bisa dinikmati masyarakat Purwakarta,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat