Duel Habib Bahar dan Ryan Jombang di Lapas Gunung Sindur, Ini Pemicunya

JABARNEWS | BANDUNG – Perkelahian terjadi antara dua warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur.

Kedua orang itu yakni Habib Bahar bin Smith berkelahi dengan Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang.

Keterangan dari kuasa hukum Habib Bahar, Ichwan Tuankotta mengatakan, pihaknya baru mendapat informasi, kliennya dikabarkan melakukan penganiayaan terhadap Ryan Jombang.

Baca Juga:  Meikarta Menang Gugatan

“Sebetulnya, kabar perkelahian tersebut dua atau tiga hari yang lalu. Namun, untuk lebih lanjut belum dikonfirmasi karena belum bisa ketemu langsung dengan Habib Bahar di lapas,” kata Ichman saat dikonfirmasi, Rabu (18/8/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pemicu konflik pertengkaran tersebut diduga dipicu akibat masalah pinjaman uang jutaan rupiah.

Baca Juga:  Video: Mengenal Desa Cipari Sebagai Lokasi Situs Purbakala Di Kuningan

“Berita dari kuasa hukum Ryan, pertengkaran dipicu akibat Habib Bahar ada utang dengan Ryan. Informasi tersebut tidak benar. Sebenarnya, Ryan lah yang punya utang ke Habib sebesar Rp10 juta,” ungkapnya.

Mengenai informasi adanya pemukulan atau tidak, hingga membuat terluka Habib Bahar, Ichwan mengaku, pihaknya belum melakukan konfirmasi.

Baca Juga:  Tiga Cara Mengatasi Kekenyangan Saat Berbuka Puasa Di Bulan Ramadhan

“Kita belum pastikan karena belum bisa masuk ke Lapas. Kemungkinan, besok kita akan ke Lapas. Kita terima informasi salah satu petugas lapas, Habib Bahar masih dalam keadaan sehat tidak terjadi apa-apa,” tandasnya. (Red)