Emil : Ternak Ayam Petelur Menjanjikan

JABARNEWS | CIAMIS – Calon Gubernur Jabar 2018 Ridwan Kamil saat kampanye menyempatkan diri menyambangi peternakan ayam petelur di Ciamis.

Menurut Emil saat bersilaturahmi dengan Paguyuban Peternak Ayam Petelur Kabupaten Ciamis (P2APC) di Desa Cigembot, Muktisari, Ciamis, cuaca di Ciamis bisa dimanfaatkan untuk lahan tidur guna membangun usaha ayam petelur.

Karena ternyata ternak ayam petelur di Ciamis itu menjanjikan. Ia ingin menduplikasi ternak tersebut ke berbagai wilayah di Jawa Barat, sehingga kedepan Provinsi Jabar menjadi menyuplai terbesar telur.

Baca Juga:  Polres Indramayu Pulangkan 4 Anak Perempuan Korban Perdagangan Orang

“Jika saya terpilih sebagai gubernur, bantu saya untuk menduplikasikan usaha yang dikelola oleh P2APC ini ke daerah lain,” katanya, Selasa (3/4/2018).

Menurut Emil, potensi pengembangan pasarnya masih terbentang luas, namun masih belum terpenuhi oleh pasokan dari Ciamis.

Baca Juga:  Asik.. Indonesia Berpeluang Produksi Mobil Listrik

“Nant, Jabar harus jadi pemasok telur dalam tingkat nasional, itu diawali dari sini, Ciamis,” paparnya.

Disinggung dukungan perbankan untuk meningkatkan skala usaha para peternak ayam petelur yang masih minim, Emil mengaku akan berupaya melobi perbankan untuk memberikan bantuan modal jika kelak terpilih.

“Nanti, Saya akan bantu,” ucapnya.

Lanjutnya, usaha peternakan ayam petelur ini bisa juga jadi model program unggulan Rindu yakni ‘Satu Desa Satu Usaha’.

Baca Juga:  Puluhan Wartawan di Cianjur Disuntik Vaksin Covid-19

“Dengan program ‘Satu Desa Satu Usaha’, semoga bisa mendorong warga desa lebih mandiri,” harapnya.

Emil juga berangan-angan jika terpilih, programnya itu harus lebih jalan lagi, sehingga warga desa tidak harus pindah ke kota. (Yud)

JabarNews | Berita Jawa Barat