Farhan Ajak Masyarakat Bantu Rohingya Lewat Aksi dan Donasi

JABAR NEWS | BANDUNG – Presenter kondang, Muhammad Farhan mengajak masyarakat untuk membantu entis rohingya lewat aksi dan juga pengumpulan donasi.

Aksi tersebut menurut Farhan dilakukan untuk mengingatkan Myanmar agar menghentikan aksi kekerasan terhadap etnis Rohingya karena sudah melanggar nilai-nilai kemanusiaan.

“Ini adalah sebuah konsekuensi kita kan sebagai warga Bandung karena Bandung merupakan ibukota perdamaian Asia Afrika wajib untuk mengingatkan sahabat kita yang namanya Myanmar untuk menyudahi kekerasan kemanusian Rohingya,” ucap Farhan usai mengikuti aksi kemanusiaan Jabar Peduli Rohingya di depan Gedung Sate Bandung, Jumat (08/09/2017).

Baca Juga:  Evakuasi Longsor Nganjuk: 18 Orang Ditemukan, Satu Korban Masih Hilang

Farhan menambahkan, Bandung memiliki kekuatan untuk memusatkan perhatian dunia terhadap sesuatu hal melalui media sosial dimana Bandung sebagai kota pengguna media sosial paling aktif.

“Bandung itu kota paling berisik sosial media di seluruh dunia kalau kita semua berteriak tentang Rohingya maka dunia akan melihat,” tambah.

Baca Juga:  Usai Divaksin, Muncul Benjolan dan Kelumpuhan Dialami Warga Sukaratu Cianjur

Sementara itu, disinggung soal Bandung siap untuk menampung para pengungsi Rohingya Farhan menilai diperlukan kesiapan mulai dari insfastruktur dan tempat yang memadai juga fasilitas yang dapat mereka akses.

“Kalau rencana untuk penampungan di Bandung itu memang harus disiapkan infrastruktur yang pas dan tidak hanya menyediakan tempat tetapi juga harus menyediakan program asimilasi yang tepat pekerjaan apa yang mau kita sediakan buat mereka Fasilitas apa yang bisa mereka akses karena harus ada keterbatasan dibanding warga pribumi,” jalasnya.

Baca Juga:  Berikut Ini Profil Tim Yang Juara ESI CUP 2021 Kabupaten Purwakarta

Selain itu juga perlu dipikirkan mengenai emosional karena tentu akan ada perbedaan budaya yang bisa saja dapat menimbulkan masalah dikemudian hari. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat