Gadis Berketerbelakangan Mental di Kabupaten Bandung Hilang

JABARNEWS | BANDUNG – Proses pencarian seorang gadis bernama Ika, 18, warga Dusun Cicadas, RT01 RW05, Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, masih belum membuahkan hasil.

Diketahui, korban dikabarkan hilang di kaki Gunung Kareumbi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Sang gadis diduga memiliki keterbelakangan mental.

Komandan Tim Pencarian dari Basarnas, Manurung mengungkapkan, sampai saat ini belum terlihat tanda-tanda ditemukannya korban.

Baca Juga:  Jalan Tol Cipali Km 122 Arah Jakarta Ambles, Petugas Berlakukan Contraflow

“Sampai sekarang masih belum. Jadi dari aktivitas warga ada yang melihat, langsung diperiksa. Kejar semua kemungkinan, ketika ada informasi langsung kejar,” kata Manurung, Jumat (13/8/2021), dikutip dari Jabar Ekspres.

Manurung menerangkan, tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polisi, TNI dan para relawan tetap berupaya dalam proses pencarian korban.

Diketahui sebelumnya, Kepala Kantor Search And Rescue (SAR) Bandung, Deden Ridwansah mengatakan, korban terakhir terlihat pada siang hari.

Baca Juga:  Keramas Dengan Air Dingin Membuat Rambut Anda Seperti Ini

“Berdasarkan laporan warga, korban terakhir terlihat pada pukul 12.00 WIB siang tadi di Saung tembakau dekat kawasan wisata Dreamland, Cicalengka,” kata Deden.

Deden menjelaskan, kantor SAR Bandung menerima laporan warga pada pukul 20.20 WIB dan sampai berita ini dimuat, korban belum juga pulang ke kediamannya.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Segera Luncurkan Program Desa Digital

“Pukul 20.35 WIB setelah melakukan koordinasi dengan Polsek Cicalengka, memberangkatkan satu tim rescue untuk melakukan pencarian bersama Tim SAR Gabungan yang sudah berada di lapangan sebelumnya,” imbuh Deden.

Setelah 24 jam kehilangan Ika, sang gadis asal Kecamatan Cicalengka yang hilang di kaki Gunung Kareumbi tersebut, sampai sekarang masih belum terlihat titik terang. (Red)