Galang Dana, Dekkma Santuni Keluarga Almarhum Suherman

JABARNEWS | MAJALENGKA – Menindaklanjuti galang dana yang dikumpulkan para seniman dan budayawan Majalengka, Dewan Kesenian dan Kebudayaan Majalengka (Dekkma) takziah kepada keluarga almarhum seniman Suherman di Gegesik Wetan-Kabupaten Cirebon. Mereka memberikan sumbangan hasil dari pentas seni jalanan yang digelar Kamis (19/4/2018) seharian.

Perwakilan rombongan Dekkma yang ikut yakni Asikin Hidayat, Taufik, Darto, Toni‎, Uti. Berlima mereka mendatangi keluarga almarhum di Desa Gegesik Wetan Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon. Sesampainya di sana, jam sudah menunjukkan pukul 10.00 WIB, Jumat (20/4/2018).

Baca Juga:  Dimsum Mas Raden, Racikan Dari Seorang Korban PHK Akibat Covid-19

Bantuan diserahkan langsung oleh ketua (Dekkma) Asikin Hidayat. Suasana di rumah tersebut masih memancarkan aura berduka dan kesedihan.

Yang ada adalah cucuran air mata. Termasuk istri almarhum Suherman, yang lebih banyak diam dengan wajah sendunya.

Baca Juga:  Tiga Kursi Eselon II Di Pemkab Pangandaran Segera Dilelang

“Kami serahkan langsung kepada istri, yang menjadi keluarga seniman almarhum.” ungkap Asikin, Jumat (20/4/2018).

Aktifis Dekkma lainnya, Taufik mengatakan pihaknya juga tak mampu berkata-kata lebih banyak. Kebanyakan seniman yang ikut memberikan sumbangan ikut terlarut dalam suasana duka tersebut.

Baca Juga:  Waduh, Mantan Pegawai Bank Ini Alih Profesi Jadi Bandar Uang Palsu

“Kami mendoakan almarhum, agar diterima amal kebaikannya,” ungkapnya.

Sebelumnya terjadi peristiwa runtuhnya bangunan sarang walet yang menimpa Sanggar Seni Hidayat Jati di Desa Gegesik Wetan Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon.Suherman beserta anaknya serta dalang cilik dan beberapa peserta didik saat latihan. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat