Gempa Banten Juga Dirasakan di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Gempa berkekuatan 7.4 SR berasal dari daerah Banten yang terjadi Jumat, (2/8/2019) malam, juga dirasakan masyarakat di Kabupaten Purwakarta.

Seperti halnya warga Desa Cihuni, Kecamatan Pasawahan, Dede Suparliani (54) mengaku merasakan gempa. Dirinya sedang berada di dalam rumah dan berlari keluar karena gempa terasa cukup kuat.

“Terasa sekali gempanya, saya langsung aja keluar rumah takut ada apa-apa,” kata dia, saat ditemui di kediamanya, Jumat (2/8/2019) petang.

Baca Juga:  AMSI Jabar Gelar Konferwil

Pengakuan yang sama juga diutarakan Yayang Gilang Sonjaya warga Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta. Dirinya mengaku merasakan gempa dan cukup lama.

“Innalillahi ya Allah gempa, Purwakarta bergetar,” singkatnya.

Di media sosial Facebook, banyak masyarakat yang update status.

Seperti halnya di grup Facebook Informasi Purwakarta Terkini, akun milik Putri Rusli.

Baca Juga:  Alami Gangguan Kejiwaan karena Putus Cinta, Rasdi Tinggal di Kandang Sapi

“Subhanalloh Aya lini (gempa.red) Jam 19 : 05 Tersasa sekali goyan na

Semoga kita semua ada dalam lindungan allah SWT” tulisnya.

Masih di grup media sosial terbaik di Purwakarta, pemilik akun Nie N Tie menulis “Ari aya gempa wh meni rarame nya.Ari giliran aya suara adzan wh meni pura-pura teu kadenge. Upppzzzz,”

Baca Juga:  CPNS 2019, Pemkot Depok Ajukan Penambahan Kuota

Banyak sekali masyarakat Purwakarta dari berbagai daerah merasakan gempa dan mengunggahnya di grup media sosial Facebook Informasi Purwakarta Terkini (Input).

Dalam laporan Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui akun Twitter resminya @infoBMKG menyampaikan pusat gempa berada di Lok:7.54 LS,104.58 BT (147 km BaratDaya SUMUR-BANTEN), Kedalaman:10 Km. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat