Gulirkan Program Jabar Zero Stunting Emil Gaet Ayu Ting Ting

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana gaet Ayu Ting Ting dalam program kesehatan Jawa Barat Zero Stunting. Stunting merupakan masalah gizi kronis yang disebabkan kurangnya asupan gizi dalam waktu lama.

Umumnya karena asupan makan yang tidak sesuai kebutuhan gizi. Stunting terjadi mulai dari dalam kandungan dan baru terlihat saat anak berusia dua tahun.

“Rencananya, kita ada program zero stunting itu tanggal 18 November kita mulai. Jadi sedang mencari ini mudah -mudahan Ayu Ting Ting mau jadi Endorsernya, namanya mirip,” kata Emil saat ditemui di Gedung Sate, Bandung. Senin (12/11/2018).

Baca Juga:  Minat Warga Ikuti Vaksinasi Rendah, Kota Tasikmalaya Kesulitan Capai Target

Menurutnya, pemerintah provinsi berencana untuk mengejar agar dalam kurun waktu lima tahun, stunting dapat hilang dalam dunia kesehatan di Provinsi Jawa Barat.

Selain itu inovasi -inovasi lainnya yang akan dilakukan pemerintah, di antaranya pembangunan rumah sakit di kecamatan yang tidak selalu melulu mengandalkan anggaran pendapatan, dan belanja daerah (APBD).

Baca Juga:  Polwan Polres Purwakarta Bagikan Takjil

“Tidak harus selalu mengandalkan APBD lagi dihitung karena di Bogor ada rumah sakit yang bisa dibangun dengan zakat dan wakaf. Jadi kalau itu bisa kita percepat, sehingga tidak melulu harus mengandalkan APBD,” kata Emil.

Saat itu, pihaknya juga tengah melakukan modifikasi bus yang akan digunakan dalam program bus puskesmas, sehingga dengan bus yang telah dimodifikasi tersebut petugas kesehatan dapat melakukan perawatan tindakan medis di Pedesaan.

Baca Juga:  Posisi Tak Jadi Patokan Ukur Kekuatan Lawan

“Program Bus Puskesmas yang sedang kita canggihkan, termasuk kendaraan konseling, pertama lagi dihitung dulu pokoknya yang bagus-bagus disemua daerah akan diduplikasi di jadikan standar se Jawa Barat,” jelas Emil.

Selain Kota Bandung yang dijadikan percontohan dalam program kesehatan di Jawa Barat ini, di antaranya Cianjur. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat