Hasil Lelang Jas RK Untuk Korban Gempa Lombok

JABARNEWS | BANDUNG – Pada acara Craft and Fashion Festival (CFF) 2018, pengalangan dana bagi korban gempa bumi berhasil mengumpul Rp.116 juta. Dana yang terkumpul itu di antaranya hasil penjualan empat jas milik Wali Kota Bandung, M.Ridwan Kamil yang dilelang malam itu.

Jas pertama yang terjual Rp.5 juta. Jas berwarna cokelat muda itu dibeli Ridwan Kamil di Spanyol. Sedangkan jas kedua yaitu yang sering ia gunakan saat upacara. Jas tersebut terjual seharga Rp.7 juta.

Selanjutnya, jas Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil pemberian sahabatnya di Turki terjual Rp.7,5 juta. Jas terakhir masih dalam kondisi baru terlelang seharga Rp.5 juta. Hasil lelang jas milik Wali Kota Bandung berjumlah Rp.24,5 juta rupiah.

Baca Juga:  Rendah, Tingkat Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Di Jawa Barat

Tak hanya itu, Wali Kota yang hobi bersepeda itu membuka booth pakaian batik untuk Charity for Lombok. Hanya dalam satu hari, terkumpul dana sebesar Rp.10 juta.

Diprediksi, dana yang akan terkumpul terus bertambah karena CFF berlangsung di Cikapundung Riverspot, masih akan berlangsung pada Minggu (19/8/2018) malam.

Baca Juga:  Masyarakat Dilarang Dekati Kawah Ratu Tangkuban Perahu

Tak hanya itu, para pengusaha, komunitas serta penggerak maupun sponsorship yang mendukung acara CFF 2018 maupun gerakan Beberes Bandung yang diselenggarakan Minggu lalu memberikan bantuan untuk korban gempa Lombok. Sehingga bantuan untuk warga Lombok berjumlah Rp.116 juta.

Emil bersama isterinya pun mengajak agar masyarakat tersentuh rasa kepedulian untuk membantu yang membutuhkan.

Emil sempat menceritakan kunjungannya ke posko bencana di Lombok, Kamis (16/8/2018). Rasa prihatin yang ia rasakan, membulatkan tekad untuk kembali mengajak masyarakat Bandung untuk berbagi rezeki.

Baca Juga:  Peredaran Miras Marak, Bupati Bandung: Musnahkan Mental Pemabuk

“Sisihkan rejeki kita untuk berbagi. Kalau lagi susah harus bersabar, kalau lagi senang harus bersyukur,” tuturnya.

Emil juga mengajak masyarakat Bandung agar selalu bersyukur dengan kondisi yang aman, damai dan nyaman. Emil merasa senang karena kota yang dicintai warganya terlihat bersih dan nyaman usai dibersihkan bersama lewat Beberes Bandung pekan lalu.

“Jadi malam ini semua warga Bandung bahagia. Saya monitor seluruh wilayah Bandung sudah kinclong,” ujarnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat