Hendak Konvoi Motor, Puluhan Siswa SMK Diciduk Polisi

JABARNEWS | BANJAR – Puluhan siswa SMK yang akan merayakan kelulusan diamankan polisi, Kamis (3/5/2018). Mereka diciduk polisi saat aksi ugal-ugalan dengan menggunakan sepeda motor dan mencorat-coret baju seragam.

“Polisi mengamankan 39 siswa atau lulusan SMK Bina Putera yang hendak melakukan konvoi di jalan raya. Mereka diamankan di depan kampusnya. Kami mendapat informasi dari pihak sekolah SMK Bina Putera, bahwa siswanya akan melakukan konvoi usai menerima pengumuman kelulusan,” kata Kapolres Banjar, AKBP Matrius, melalui KBO Binmas Polres Banjar, Iptu Nurrozi, dikutip laman Harapan Rakyat, Kamis.

Baca Juga:  Pindah ke Lain Hati! Sunan Kalijaga Tidak Lagi Jadi Pengacara Doddy Sudrajat

Dikatakannya, polisi mengamankan para siswa ini karena khawatir mereka berbuat negatif yang meresahkan masyarakat dan pengguna jalan.

“Sebelum konvoi, kami sudah antisipasi di depan kampus. Ketika mereka akan aksi, kami menutup pintu gerbang kampus, kemudian satu-persatu kami angkut ke Mapolres Banjar dengan menggunakan truck Dalmas,” katanya.

Baca Juga:  Dijual Satu Jutaan Iphone 11 Versi Rekondisi Di Apple Store Amerika

Kapolres menambahkan, seluruh pelajar yang terjaring akan didata dan diberi pembinaan oleh Satuan Binmas Polres Banjar.

“Polisi mengamankan baju yang sudah dicorat-coret termasuk cat Filox yang digunakan untuk mencorat-coret.Jika orang tua menjemput harus bawa baju untuk ganti pakaian anaknya, karena pakaian yang sudah dicorat-coret kami amankan. Selanjutnya baju yang sudah dicorat-coret ini pun nantinya dikembalikan, dengan syarat asalkan tidak dipakai lagi, kalau misalkan untuk kenang-kenangan dan digantungkan di lemari ya kami serahkan, karena itu hak mereka,” ujarnya. (Des)

Baca Juga:  Disperindag Bandung Barat Disegel

Jabarnews | Berita Jawa Barat