HMI Badko Jabar Ingatkan Kadernya Netral Di Pemilu 2019

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ketua Himpunan Mahasiswa Islam Badan Koordinasi ( HMI Badko) Jawa Barat Khoirul Anam Gumilar Winata, mengingatkan kepada seluruh kader HMI se-Jawa Barat agar senantiasa menjaga independensinya sebagai kader HMI dan organisasi.

Lanjut Anam, tidak hanya untuk kader HMI saja tetapi juga untuk masyarakat Jawa Barat khususnya agar tetap menjaga kondusifitas selama proses penyelenggaraan pemilu ini berlangsung.

Baca Juga:  Inilah Bahaya Dehidrasi, Bisa Ancam Organ Vital Tubuh

“Saya berharap pemilu ditahun ini bisa berjalan lebih aman, lancar dari tahun sebelumnya. Jangan sampai timbul konflik di masyarakat. Hargai perbedaan dalam pilihan setiap individu, “ujarnya saat diwawancarai wartawan jabarnews. Selasa, (23/10/2018).

Anam menambahkan, adapun untuk seluruh peserta pemilu, dirinya meminta agar mentaati semua aturan dalam proses pemilu ini. Berikan gagasan-gagasan yang berkualitas, berikan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat.

Baca Juga:  Selamat Hari Jadi Purwakarta

“Semoga pemilu di tahun 2019, berlangsung aman, damai, lancar, jujur, dan adil. Sehingga dapat melahirkan pemimpin yang berkualitas baik di eksekutif maupun legislatif,” ujarnya.

Kemudian Anam mengatakan, bahwa yang menjadi fokus perhatian HMI Badko Jawa Barat adalah mengenai netralitas ASN dalam pemilu dan melakukan diskusi perihal pemilih cerdas.

Baca Juga:  Hilang 9 tahun di Suriah, TKW Asal Sukabumi Berhasil Dipulangkan

“Kita terdaftar sebagai pemantau pemilu yang sudah tersertifikasi oleh Bawaslu dan dalam waktu dekat kita akan melaksanakan sekolah demokrasi dan pemantau pemilu, yang akan melibatkan cabang-cabang HMI dan kader-kader di kampus. #HMIKAWALDEMOKRASI,” pungkasnya. (Mtr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat