Ingin Mengurangi Mata Minus Dengan Alami? Lakukan Cara Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Ada beberapa cara mengobati mata minus secara alami yang bisa kamu lakukan. Sebab bagi penderita rabun mata, kamu tentu pernah merasakan mata pegal karena terlalu lelah memakai kacamata.

Pegal mata, pusing dan hal-hal semacamnya sangat wajar dirasakan oleh penderita rabun mata. Namun jika tidak menggunakan kacamata, penglihatan mu akan sangat terganggu. Terlebih, bagi penderita rabun jauh yang akan kesulitan melihat dalam jarak jauh.

Baca Juga:  Sekda Purwakarta: Otonomi Daerah Harus Dorong Kemandirian dan Kesejahteraan Masyarakat

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa cara alami mengurangi mata minus yakni:

Pertama. Konsumsi Wortel – Menggunakan wortel sebagai pengobatan alami untuk mengurangi mata minus adalah salah satu pilihan yang paling banyak digunakan. Wortel mengandung beta-karoten yang diperlukan tubuh untuk memproduksi vitamin A. 

Vitamin A ini sangat baik untuk kesehatan mata. Mengonsumsi dua gelas jus wortel sehari selama satu bulan dapat membantu mengurangi mata minus.

Baca Juga:  Lonjakan Covid-19 Di Indonesia Tambah 12.818 Kasus

Kedua. Daun Sirih – Cara mengurangi mata minus dengan daun sirih juga menjadi solusi yang dapat kamu coba. Kamu dapat menyiapkan dua lembar daun sirih segar yang telah dicuci hingga bersih.

Tempelkan daun sirih tersebut pada mata sebelum tidur dan lepaskan di pagi harinya. Tentunya hal tersebut bisa kalian coba sebagai salah satu alternatif pengobatan.

Baca Juga:  Soal Kompetensi Guru Agama, Ini Kata Wakil Wali Kota

Ketiga. Senam Mata – Cara mengurangi mata minus berikutnya adalah dengan senam mata. Senam mata bisa dilakukan dengan mengayunkan bola mata dari kiri ke kanan, kemudian berputar dan berkedip sebanyak 100 kali setiap hari. 

Latihan ini juga berfungsi untuk membersihkan dan melumasi biji mata. Pijat juga pelipis kanan dan kiri yang searah jarum jam. Lalu, pijit secara perlahan pada bagian bawah kepala. (Red)