Ini Bisnis Rumahan Yang Tanpa Beban

JABARNEWS | BANDUNG – Bagi ibu-ibu yang mendambakan bisnis rumahan yang tanpa ada beban target penjualan, Dusdusan.com solusinya. Ini merupakan reseller platform yang berdiri sejak November 2014.

Sampai saat ini, sudah banyak member di seluruh Indonesia. Dalam kurun waktu empat tahun Dusdusan.com sudah menjangkau seluruh Indonesia.

’’Sampai saat ini ada sekitar 58.000 ribu reseller di seluruh Indonesia, pada akhir tahun 2017 ada sekitar 40.000 lebih dan tahun 2018 ini meningkat,” kata GM Marketing Communication Dusdusan.com, Dewi Hendrati, Bandung, Jum’at (10/8/2018).

Sebagai salah satu bisnis rumahan, katanya, Dusdusan.com menjual alat rumah tangga dan kantor seperti toples, wadah penyajian dan fashion.

Baca Juga:  Dicekoki Miras, Gadis 16 Tahun Asal Cirebon Digilir 5 Pemuda

Dusdusan.com tidak menggunakan sistem multi level marketing (MLM) dalam melakukan penjualannya, setiap sales atau member diberikan keuntungan sesuai hasil barang dagangan yang mereka jual.

’’Ya, kami ingin menguntungkan member kami, jadi setiap penjualan yang dilakukan keuntungannya untuk member semuanya. Dan untuk target sendiri kami tidak ada, jadi reseller bebas menjual tanpa ada beban targetan,” ujarnya.

Setiap member atau reseller yang telah bergabung dengan Dusdusan.com akan diberikan poin langsung dan bagi setiap penjualan. Poin yang telah diterima reseller bisa ditukarkan langsung ke Dusdusan.com dengan berbagai macam pilihan hadiah.

Baca Juga:  Kebakaran Melanda Lahan Kawasan Bandara Kertajati

’’Memberikan poin pada setiap reseller yang telah atau batu bergabung dengan Dusdusan.com, kalau poinnya sudah cukup nanti bisa ditukarkan dengan umrah, mobil, voucher dan jalan-jalan, sesuai dengan poinnya,” jelasnya.

Dari sekian banyak reseller di Indonesia, pulau Jawa menjadi urutan no. 1 jumlah reseller terbanyak. Reseller yang telah bergabung dengan Dusdusan.com kebanyakan wanita, hal ini karena dusdusan.com adalah sebagai bisnis rumahan yang menjual alat rumah tangga.

’’Iya, dari sekian banyak reseller kami, hampir 80% wanita, mulai dari kaum milenial sampai ibu-ibu dengan usia kisaran 18-40 tahunan,” sebutnya.

Baca Juga:  Antusiasnya Ratusan Penari Se-Jabar Ikuti Pasanggiri Jaipongan

Ada ciri khas atau daya jual sendiri bagi dusdusan.com yang memiliki harga ongkos kirimnya yang murah. Hal seperti ini yang sering menjadi pertimbangan bagi setiap pembeli, sehingga dusdusan.com menyediakan biaya pengiriman yang relatif murah.

’’Nah, biasanya yang menjadi pertimbangan pembeli adalah biaya pengiriman barang, karena kalau keluar kota pasti biayanya mahal. Dusdusan.com mempunyai 81 titik doorship di Indonesia sehingga biaya ongkirnya murah, jadi kalau ada yang pesan tinggal kami hubungi doorship terdekat biar biaya pengirimannya murah,” tutupnya. (Rnu)

Jabarnews | Berita Jawa Barat