Polisi Terus Selidiki Penyebab Terbakarnya Gunung Bohong

JABARNEWS | CIMAHI – Gunung Bohong di Desa Gadobangkong, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, terbakar. Namun, hingga kini belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini.

Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, mengatakan, pihaknya masih melakukan pendalaman terkait terbakarnya Gunung Bohong.

Baca Juga:  Ratusan Warga Karawang Periksa Kesehatan di Kereta Klinik PT KAI

“Kami belum bisa memastikan apa penyebabnya. Polisian dan TNI masih tetap berjaga di sekitaran area kebakaran. Pengawasan tersebut dilakukan untuk menciptakan rasa nyaman bagi warga sekitar. Kami juga khawatir ada kebakaran susulan, sebab tidak bisa diprediksi,” kata AKBP Rusdy, dikutip Pojok Jabar, Jumat (10/8/2018).

Baca Juga:  Surat Ibnu Ramadhan: Agar Pembangunan Purwakarta Tetap Padukan Tradisi Dan Teknologi

Diketahui, kawasan perbukitan Gunung Bohong dilanda kebakaran hebat Rabu (8/8/2018). Api pertama kali terlihat sekitar pukul 17.00 WIB, kemudian merembet ke sejumlah titik. Salah satu titik api yang paling besar terlihat di sekitar permukiman warga Pondok Dustira.

Baca Juga:  Ratusan Peserta Tour The Java 2 Mampir Ke Kota Angin

Kebakaran di lokasi itu hampir terjadi setiap tahun khususnya di musim kemarau, namun kebakaran kali ini apinya jauh lebih besar. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat