Ini Langkah Kapolres Purwakarta Yang Baru

JABARNEWS | PURWAKARTA – AKBP Twedi Aditya Bennyahdi resmi menduduki jabatan Kapolres Purwakarta. Dirinya menggantikan AKBP Dedy Tabrani, yang dimutasi menjadi Pamen Korps Brimob Mabes Polri.

Selepas prosesi serah-terima jabatan (sertijab) (Senin, 2/4/2018) pagi, Polres Purwakarta melaksanakan kenal pamit pejabat lama dan pejabat baru, di Bale Taman Maya Datar, Komplek Kantor Pemkab Purwakarta, Senin (2/4/2018) petang.

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, mengatakan, langkah awal yang akan dirinya lakukan adalah segera menyesuaikan diri dengan kerifan lokal yang sesuai dengan Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  BMKG: Informasi Peringatan Dini Tiga Harian untuk Wilayah Jawa Barat

“Saya akan melaksanakan tugas-tugas yang diperintahkan dari Pak Kapolri dan Pak Kapolda dan disesuaikan dengan kearifan lokal yang ada di Purwakarta ini. Masing-masing daerah mempunyai karakteristik yang berbeda, tentunya saya harus cepat mempelajari bagaimana di Purwakarta ini,” ujar Twedi, usai acara kenal pamit Kapolres Purwakarta.

Dia menambahkan, dirinya akan meneruskan program-program unggulannya Kapolres sebelumnya. Apabila ada kekurangan dalam masa jabatan Kapolres yang lama, maka akan segera dia benahi secepatnya.

Baca Juga:  Pemkab Kuningan Targetkan 50 Persen Warga Dapatkan Vaksinasi Hingga Akhir 2021

“Yang jelas saya juga mengharapkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat Purwakarta agar bersinergi dengan kami,” ujarnya.

Untuk Pilkada di Purwakarta, tambah dia, berjalan semua, apa yang sudah dilakukan Kapolres yang lama sudah disampaikan kepada saya. Pelaksanaan Pilkada Serentak di Purwakarta semua berjalan dengan baik. Dan untuk situasi di Purwakarta yang disampaikan Kapolres lama nyaman dan kondusif.

“Alhamdulillah situasi di Purwakarta nyaman dan kondusif, karena yang bisa menciptakan situasi kondisi yang kondusif dan nyaman, ya masyarakat kabupaten Purwakarta sendiri. , polisi itu hanya membimbing untuk memelihara kondisi itu,” tegas Twedi.

Baca Juga:  Di Kota Cimahi Pembuatan KK Pasutri Nikah Siri Trennya Lagi Naik, Syaratnya Mudah?

Lanjut dia, pasti banyak tantangan di Kabupaten Purwakarta ini, jika dibanding dengan di Kota Banjar. Pasalnya, luas wilayah dan jumlah penduduk Kabupaten Purwakarta itu 4 kalinya di Kota banjar.

“Tapi mudah-mudahan situasi Kamtibmasnya nyaman dan kondusifnya sama seperti di banjar. Saya harap Kabupaten Purwakarta nyaman, aman dan kondusif,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat