Ini Manfaat Daun Kucai Bagi Kecantikan, Diantaranya Bisa Atasi Jerawat

JABARNEWS | BANDUNG – Daun kucai memang tak begitu banyak dimanfaatkan sehari-hari namun kerap dijumpai, Selain itu daun kucai juga baik untuk kecantikan terutama pada wanita.

Daun kucai biasanya jadi pelengkap taburan saat sajikan bubur ayam di antara kacang dan saus sambal.Kucai salah satu tanaman herbal yang masuk dalam keluarga bawang. Meski bentuknya kecil, daun kucai punya sederet manfaat luar biasa untuk kecantikan.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa manfaat daun kucai bagai kecantikan yakni:

Baca Juga:  Arus Balik Lebaran, Pendatang Baru Mulai Masuk Kota Bandung

Pertama. Mengatasi masalah jerawat – Manfaat daun kucai yang pertama yakni mengatasi jerawat. Daun kucai mengandung beta karoten yang baik untuk mengatasi masalah jerawat.

Hal tersebut terjadi karena daun kucai dapat membersihkan kulit dari bakteri, debu, dan kotoran yang menyebabkan timbulnya jerawat. Selain itu, mengkonsumsi daun kucai secara teratur dapat membuat kulit Anda lebih cerah dan sehat.

Baca Juga:  Begini Cara Jadi Bos Yang Baik Dimata Karyawan

Kedua. Baik untuk kulit – Untuk manfaat daun kucai berikutnya yakni baik untuk kesehatan kulit. Daun kucai mengandung senyawa anti bakteri dan anti jamur yang baik untuk mengusir bakteri dan jamur penyebab infeksi kulit.

Kalian dapat menggunakan daun kucai sebagai lotion tubuh, scrub kulit, serta obat luka. Gunakan pula daun kucai untuk meredakan memar pada tubuh Anda. Hal tersebut tentunya bisa kalian coba.

Baca Juga:  Tiga Pejabat Polres Subang Dirotasi

Ketiga. Mengatasi masalah rambut rontok – Manfaat daun kucai bagi kecantikan selanjutnya yakni mengatasi rambut rontok. Daun kucai sering kali digunakan dalam produk perawatan rambut untuk mengatasi masalah rambut rontok.

Daun kucai terbukti dapat menguatkan folikel rambut serta melancarkan aliran darah dari kulit kepala menuju akar yang dapat mencegah dan mengatasi masalah rambut rontok. (Red)