Ini Skema Kendaraan Tol Japek

JABARNEWS | BEKASI -PT Jasa Marga Tbk melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi masalah di

Tol Jakarta-Cikampek sepanjang Ramadan dan menjelang Lebaran 2018. Humas Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek, Irwansyah, mengatakan, persiapan itu mulai dari kesiapan sepanjang jalur tol.

Pihaknya juga membuat skema pendistribusian beban lalu lintas di sepanjang ruas jalan Jakarta- Cikampek dan pembatasan jumlah truk golongan III hingga V. Selain itu, pemberlakuan ganjil-genap di Gerbang Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur masih akan berjalan hingga H-4 Lebaran.

Baca Juga:  Jangan Terlalu Banyak Mengkonsumsi Jeruk, Atau Ini Yang Akan Terjadi

“Jadi kami minimalisir lintasan di sepanjang jalur. Gangguan di sepanjang jalur itu kita percepatan penanganan. Sehingga kapasitas jalur yang ada menjadi optimal,” katanya dikutip dari pojokbekasi,Kamis (24/5/2018).

Baca Juga:  Ngobeng Bareng Masyarakat, Kang Hasan Sosialisasikan Program Imah Rempeg

Ketika Gerbang Tol Cikarang Utama penuh, kata Irwansyah, kendaraan akan dialihkan ke Gerbang Cikarang Barat 3, kemudian berputar balik dan kembali melalui Gerbang Cikarang Barat 1.

“Strategi distribusi beban sudah digunakan sejak tahun lalu,” ucapnya.

Baca Juga:  Jabar Di Posisi 5 Jumlah Kasus HIV/AIDS Terbanyak Di Indonesia

Jasa Marga juga akan melakukan pembatasan jumlah truk golongan III hingga V pada H-3 Lebaran pukul 00.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB untuk arus mudik. Sementara untuk arus balik akan dilakukan pada H+6 Lebaran pukul 00.00 WIB sampai dengan H+8 pukul 24.00 WIB. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat