Inilah Pesan Aher Untuk Kepala BI Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Usai pelaksanaan serah terima jabatan Kepala Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Barat dari Wiwiek Sisto Widayat kepada Doni P. Joewono, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengucapkan selamat melaksanakan bertugas kepada Doni sebagai Pimpinan Baru BI Jawa Barat.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, kami mengucapkan selamat atas ditugaskan Pak Doni sebagai Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat yang baru,” katanya, usai acara Serah terima jabatan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat, Kota Bandung, Jumat (16/03/2018).

Baca Juga:  Operasi Gabungan Di Kota Cirebon Lakukan Langsung Tilang Di Tempat

Di samping itu, menurutnya, keputusan BI untuk menurunkan suku bunga saat ini merupakan keputusan yang tepat untuk menggenjot gairah investasi dan dunia usaha ditanah air.

Baca Juga:  Objek Wisata Gunung Hayam Cianjur, Cocok Untuk Pecinta Fotografi

“Bahwa ketika BI menurun suku bunga itu tepat adanya karena dengan suku bunga rendah maka investasi dan dunia usaha akan semakin bergairah,” tuturnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Aher tersebut mengatakan, jika penurunan suku bunga rendah harus didukung oleh keberpihakan ditingkat perbankan secara langsung.

Baca Juga:  Sekda Jabar: ASN, Hati-hati Saat Berfoto

Ia berharap, dengan segala kebijakan yang dikeluarkan oleh BI dapat membawa kestabilan ekonomi di tanah air.

“Saya berharap tentu kebijakan-kebijakan moneter dari BI semakin mengstabilkan ekonomi kita, menjaga inflasi, dan investasi pun berjalan,” harapnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat