Jaga Lingkungan, Kodim 0619 Purwakarta Tanam Pohon

JABARNEWS | PURWAKARTA – Komando Distrik Militer (Kodim) 0619 Purwakarta menggelar Karya Bhakti TNI kepedulian terhadap lingkungan, di Cirata, Desa Cijati Kecamatan Maniis.

Pada kegiatan tersebut dilakukan penanaman beberapa jenis pohon secara simbolis, seperti pohon mahoni. Acara penghijauan beker jasama dengan Badan Pengelolaan Waduk Cirata (PBWC).

Kasdim 0619 Purwakarta, Mayor Inf Tito Maulana, dalam sambutannya mengajak untuk bersama-dama menjaga dan merawat lingkungan alam. Menurut Tito, tanaman yang ditanam hari ini bisa dijaga supaya tumbuh subur dan bisa berguna bagi masyarakat.

Baca Juga:  Kasdim: Pererat Kekompakan Keluarga Besar TNI

“Menjaga lingkungan itu tugas kita bersama. Kita berkumpul di sini bukan sebagai petani, tetapi sebagai komunitas pecinta lingkungan,” kata Tito, Jumat (4/5/2018).

Dikatakannya, menjaga alam lebih baik daripada membiarkan alam menjadi tandus dan rusak. Alam yang terawat akan menjaga manusia dari musibah bencana longsor dan banjir. Dengan menanam pohon, maka akan menjaga alam dari kerusakan lingkungan.

Baca Juga:  Menakar Prioritas Anggaran Di Tengah Ledakan Covid

“Kita menanam pohon mahoni ini agar alam bisa terjaga kelestariannya. Sudah saatnya masyarakat menanam pohon untuk menjaga lingkungan,” ujarnya.

Manager Admin BPWC, Najib, sangat mengapresiasi kepada jajaran TNI, dalam hal ini Kodim 0619 Purwakarta atas digulirkannya program yang berkaitan dengan pelestarian lingkungan alam. Dengan penanaman pohon, akan berdampak positif bagi anak cucu dimasa yang akan datang.

“Penanaman pohon akan berdampak terhadap sumber air. Jika sumber airnya bersih, maka generasi yang akan datang akan hidup dengan sehat, kami sangat mengapresiasi program ini,” ucap Najib.

Baca Juga:  DPRD Jabar: Anjungan Jabar di TMII Butuh Perbaikan

Acara penanaman pohon ini dihadiri oleh Danramil 02/Plered Kapten Arm Pujianto, Pasi Ter Dim 0619 Purwakarta Kapten Arm Amarudin, Riska staf CSR, LSM Pemuda Pancasila, Ketua Wilayah GEMAPALA (Generasi Maniis Pencinta Alam), serta sejumlah perwakilan pelajar dari Kecamatan Maniis. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat