Jeruk Lemon California Garut Cocok Menjadi Asupan Vitamin Saat Pandemi Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Di Masa Pandemi Covid-19 ini tentunya tubuh kita memerlukan banyak asupan vitamin yang dapat menjaga daya tahan tubuh kita. Hal tersebut bisa kalian lakukan dengan mengkonsumsi jeruk lemon california.

Di Garut, Jawa Barat banyak terdapat perkebunan lemon california yang kaya akan manfaat. Buah asli dari Amerika Serikat ini saat ini sedang banyak diburu oleh masyarakat Garut Jawa Barat di masa pandemi.

Baca Juga:  Dukung Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri, Ketua PCNU Purwakarta: Semoga Merakyat

Oleh sebab itu berikut beberapa manfaat jeruk lemon california yang jarang diketahui yakni:

Pertama. Memiliki Kandungan Vitamin C dan Antioksidan yang Tinggi – Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa kandungan vitamin C dan antioksidan tinggi dapat menangkal berbagai penyakit, radikal bebas dari polusi, hingga meningkatkan imunitas tubuh.

Tak heran hal tersebut membuat masyarakat di wilayah Garut dan sekitarnya langsung berburu buah jeruk tersebut. Dilansir dari merdeka.com pengelola Rudi Abdul Gani mengatakan, bahwa semenjak Covid-19 menjangkiti Depok, Jawa Barat bulan lalu permintaannya langsung melonjak tinggi.

Baca Juga:  Dongkrak Pembangunan di Desa, Ini Kata Uu Ruzhanul Ulum Soal PABPDSI

Kedua. Digunakan sebagai Cairan Infus – Menurut pria yang biasa mengelola perkebunan jeruk lemon California tersebut, buah jeruk lemon dari tempatnya biasa digunakan sebagai minuman maupun dibuat untuk cairan infus.

Rudi mengaku jika jeruk lemon California hasil bumi perkebunan kota Intan Garut, memiliki kandungan bulir dan air perasan yang cukup banyak yang menjadi alasan jeruk yang dikelolanya cocok untuk digunakan untuk masa seperti sekarang ini.

Baca Juga:  Pemkot Tasikmalaya Siap Berlakukan Tilang Elektronik, Ini Daftar Lokasinya

Ketiga. Memiliki Harga Terbilang Murah – Rudi juga menambahkan jika merebaknya virus Corona di Wilayah Jawa Barat ikut mengatrol harga jual jeruk dari petani yang lumayan tinggi. Jika biasanya dijual dengan harga Rp5.000 per kilogram hingga Rp10.000 rupiah per kilogram. (Red)