Jumat Berkah, Nasi Kotak Dibagikan Cuma-cuma Di Jatiwangi Majalengka

‎JABARNEWS | MAJALENGKA – Bagi pelancong atau siapapun yang sedang dalam keadaan lapar di sekitaran Jatiwangi Kabupaten Majalengka, tidak perlu risau. Pasalnya, di kawasan itu ada nasi kotak dan nasi bungkus cuma-cuma, disediakan di atas gerobak dorong.

‎Meski baru pertama kali diadakan, namun antusiasme penyumbang maupun yang membutuhkan nasi sangat direspon positif.

Penggagasnya yakni Komunitas Sedekah 10 ribu. Gerobak nasi kotak cuma-cuma ini nongkrong di perempatan Jatiwangi, dekat lampu merah.

Baca Juga:  Revitalisasi Pasar Tanah Baru di Kota Bogor Gunakan Anggaran dari Kemendag

Salah seorang pengelola Komunitas, Agus Haryono, mengatakan, kegiatan itu bermula dari kesadaran untuk berbagi dengan sesama.

“Di medsos itu selalu ramai dua kalimat kalau hari Jumat, yakni Jumat Berkah. Bagi kaum muslimin ini harus direalisasikan bersama warga untuk berbagi. Ini pertama kami lakukan. Sebelumnya penyaluran lebih kepada warga yang sakit. Hari ini baru turun ke jalan,” ujarnya, Jumat (21/12/2018).

Dikatakannya, masyarakat umum bisa menikmati satu paket nasi lengkap dengan air minum. Untuk anggaran pengadaan nasi kotak atau nasi bungkus itu, pihaknya mempunyai donatur tetap maupun dari pihak luar yang ingin menyumbang.

Baca Juga:  Anggaran Porda Belum Cair, Atlet Dan Pengurus KONI Kecewa

“Ini semuanya dari donatur, baik dari anggota maupun luar. Ada yang dalam bentuk uang, ada juga yang barang. Ini disediakan untuk siapa saja, tidak terbatas untuk kalangan tertentu. Ini nantinya akan dilakukan setiap hari Jumat, tempatnya mungkin pindah-pindah, yang jelas di tempat yang ramai,” ungkapnya.

Baca Juga:  Inovatif dan Kreatif Dinilai Penting untuk Generasi Muda Purwakarta

Kontan saja, karena berada di perempatan lampu merah, yang banyak nongkrong para abang becak, pengamen jalanan, maupun pejalan kaki serta para pedagang asong, adanya gerobak dorong yang menyajikan nasi kotak dan nasi bungkus gratis, langsung diserbu.

“Tentu kami cukup senang, apalagi bagi kami tukang becak ini. Terima kasih para donatur, juga pengelola komunitas ini,” ujar Uju, diiyakan abang becak lainnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat