Kapolri Listyo Sigit Merotasi 18 Jenderal dan Perwira Lain, Ini Daftarnya

JABARNEWS | BANDUNG – Pada Kamis (18/2/2021) ini Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan telegram bernomor ST/318/II/Kep/2021, tertanggal 18 Februari 2021.

“Bersama ini diberitahukan kepada jenderal bahwa para pati/pamen Polri tersebut di bawah ini dibebaskan dari jabatan lama/dimutasikan dalam jabatan baru,” demikian petikan telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Telegram itu ditandatangani oleh AS SDM Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan. Total ada 25 perwira tinggi dan menengah yang mendapatkan pergeseran, termasuk untuk posisi Kabareskrim Polri.

Di antara 25 perwira Polri yang dirotasi itu, 18 di antaranya ialah jenderal bintang satu sampai bintang tiga. Berikut ini daftar lengkap rotasi Polri:

1. Komjen Agus Andrianto, yang sebelumnya menjabat Kabaharkam Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabareskrim Polri.

2. Komjen Arief Sulistyanto, yang sebelumnya menjabat Kalemdiklat Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaharkam Polri.

3. Komjen Rycko Amelza Dahniel, yang sebelumnya menjabat Kabaintelkam Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kalemdiklat Polri.

Baca Juga:  Ternyata Ini Penyebab Motor Tidak Bisa Digas Dengan Baik

4. Irjen Paulus Waterpauw, yang sebelumnya menjabat Kapolda Papua, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaintelkam Polri.

5. Brigjen Mathius D Fakhiri, yang sebelumnya menjabat Wakapolda Papua, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Papua.

6. Kombes Eko Rudi Sudarto, yang sebelumnya menjabat Kabagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolda Papua.

7. Irjen Panca Putra, yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Utara, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Sumut.

8. Irjen Nana Sujana, yang sebelumnya menjabat Koorsahli Kapolri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Sulut.

9. Irjen Martuani Sormin, yang sebelumnya menjabat Kapolda Sumut, diangkat dalam jabatan baru sebagai Koorsahli Kapolri.

10. Irjen Purwadi Arianto, yang sebelumnya menjabat Kapolda Lampung, dimutasikan sebagai Pati Lemdiklat Polri.

11. Irjen Hendro Sugianto, yang sebelumnya menjabat Asrena Kapolri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Lampung.

Baca Juga:  Kahade!... Angin Puting Beliung Ancam APK

12. Irjen Wahyu Hadinningrat, yang sebelumnya menjabat Wakabareskrim Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Asrena Kapolri.

13. Brigjen Syahardiantono, yang sebelumnya menjabat Dirtipidter Bareskrim Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakabareskrim Polri.

14. Kombes Pipit Rismanto, yang sebelumnya menjabat Wadirtipidter Bareskrim Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirtipidter Bareskrim Polri.

15. Kombes Abdul Karim, yang sebelumnya menjabat Wadirtipidkor Bareskrim Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirtipidter Bareskrim Polri.

16. Kombes Cahyono Wibowo, yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Dittipidkor Bareskrim Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirtipidkor Bareskrim Polri.

17. Irjen Yakobus Marjuki, yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Kepolisian Utama Sespim Lemdiklat Polri, dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sespimti Sespim Lemdiklat Polri.

18. Irjen Fiandar, yang sebelumnya menjabat Kadivkum Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Sespim Lemdiklat Polri.

19. Brigjen Suryanbodo Asmoro, yang sebelumnya menjabat Wakapolda Kalteng, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kadivkum Polri.

Baca Juga:  Deretan Saksi Bisu yang Jadi Tempat Lahirnya Sumpah Pemuda 28 Oktober

20. Brigjen Ida Oetari Poernamasasi, yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Utama Bidang Gadikwa Lemdiklat Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolda Kalteng.

21. Brigjen Roycke Harry Langie, yang sebelumnya menjabat Wakapolda Bali, dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Pidum Bareskrim Polri.

22. Brigjen I Ketut Suardana, yang sebelumnya menjabat Karorenmin Itwasum Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolda Bali.

23. Kombes Mustaqim, yang sebelumnya menjabat Waketbidakademik Stik Lemdiklat Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Karorenmin Itwasum Polri.

24. AKBP Ahrie Sonta Nasution, yang sebelumnya menjabat Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, diangkat dalam jabatan baru sebagai Sekpri Kapolri Spripim Polri.

25. AKBP Putu Kholis Aryana, yang sebelumnya menjabat Kanit III Subdit III Dittipidum Bareskrim Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Polda Metro Jaya. (Red)