Kasdim: Pererat Kekompakan Keluarga Besar TNI

JABARNEWS | PURWAKARTA – Komando Distrik Militer (Kodim) 0619 Purwakarta gelar program pembinaan keluarga besar TNI FKPPI dan PPM, di Aula Makodim 0619 Purwakarta, Jumat (23/3/2018). Kegiatan itu dipimpin Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim), Mayor Inf. Tito M. Harahap.

“Diharapkan, kerja sama keluarga besar TNI, baik PPM ataupun FKPPI tidak putus hanya dengan kegiatan seperti ini saja. Setiap kegiatan agar selalu dilibatkan termasuk dalam program Citarum harum,” ujar Kasdim, Kapten Inf Tito M. Harahap.

Baca Juga:  BKSDA Jabar Melalui The Aspinall Foundation Pulangkan 10 Ekor Lutung Jawa Ke Malang

Pasiter Kodim 0619 Purwakarta, Kapten Arm Amarudin, mengharapkan, sebagai keluarga besar bisa lebih dekat, baik dari kekompakan, kegiatan, maupuan informasi.

“Kegiatan satuan Kodim antara lain dilakukan pada program Citarum Harum ataupun TMMD,” ungkapnya.

Menurutnya, program baru yaitu Kader Pembina Matematika Bela Negara bertujuan untuk menumbuhkan kembali rasa nasionalisme bela negara dalam bentuk permainan. Sasarannya yaitu anak sekolah tingkat SMP dan SMU.

Baca Juga:  Hari Perawat Nasional, Joko Widodo: Terima Kasih Telah Berada di Garis Terdepan

“Untuk orang tua agar dapat mengingatkan dan menumbuhkan kembali rasa nasionalisme dan bela negara kepada anak. Cara berpikir manusia antara lain natural (alami), rasional (masuk akal/logika), supranatural (menggunakan fikiran yang matang), dan suprarasional. Segala sesuatunya dikembalikan ke Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Di sela-sela kegiatan tersebut Kodim 0619 Purwakarta menyerahkan cendera mata berupa seragam FKPPI dan PPM kepada para pengurus maupun anggota yang hadir, sehingga harapannya dapat digunakan untuk kepentingan dalam berorganisasi.

Baca Juga:  Ada Yang Baru Di Kebun Raya Bogor

Kegiatan tersebut juga diisi dengan mensosialisasikan tentang bahaya narkoba, yang disampaikan langsung oleh Ketua Gerakan Anti-Narkotika (Granat) Purwakarta, Sofaturachman.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Ketua PPM Kab. Purwakarta Agus Hasan, Pasi Ter Kodim 0619/Pwk Kptn Arm Amarudin,

Pasilog Kodim 0619/Pwk – Kptn Arm Dimin), Pasi inteldim 0619/Pwk Lettu Arm Witopo, Ketua Granat Kab. Pwk Ivan, dan pengurus FKPPI serta dan PPM. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat